Peringatan Hari Tri Suci Waisak

-- --

Wakil Bupati Rembang di sambut dengan ramah oleh para biksu dari umat Budda Theravada Kabupaten Rembang


         Rembang - Semua agama harus tampil sebagai faktor pendorong kemajuan, sehingga perlu dikembangkan keberagaman progresif dengan spiritualitas dinamis bagi kemajuan serta menganjurkan umatnya untuk terus belajar mendapatkan ilmu, agar masa depannya menjadi lebih baik.

            Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto saat menghadiri ramah tamah dalam rangka hari tri suci waisak 2560 Buddist Era atau 2016 antara Forkopimda, FKUB dan umat Budda Theravada Kabupaten Rembang di vihara karuna cattra Rembang. Sabtu (4/6).

            Bayu Andriyanto meminta agar seluruh umat beragama menghapus pandangan-pandangan yang kesannya mengecilkan arti kerukunan umat beragama. Karena bangsa ini membutuhkan sumbangan pemikiran dan sumbangan kerja keras dibidang apapun. Oleh karena itu kalaupun selama ini ada perbedaan pandangan tapi kalau bisa menjadi faktor penentu pendukung pembangunan maka itu menjadi hal yang baik.

            Sementara itu Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Darmawan setiadi mengatakan dalam sila pertama Pancasila telah menggambarkan adanya kerukunan antar umat beragama. Namun  saat ini telah berkurang karena adanya benturan benturan baik sesama agama maupun antar agama. Dandim meminta agar masyarakat jangan terpancing isu-isu yang menyesatkan dan dapat menimbulkan konflik tersebut.


            Bante Jotti Damo dalam pesan kasihnya mengajak semua umat beragama untuk menjaga dunia melalui cinta kasih sesama manusia. ( prasetyo budi wibowo ) 
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::