Pesantren kilat digelar SMA negeri Sumber

-- --

SMA Negeri 1 Sumber, mengadakan kegiatan pesantren kilat di ikuti sebanyak 456 siswa kelas X dan XI.

Sumber - Dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sumber, mengadakan kegiatan pesantren kilat. Kegiatan yang dilaksanakan antara tanggal 13 hingga 15 juni diikuti sebanyak 456 siswa kelas X dan XI.

Ketua panitia pelaksana- Mohammad Syukur mengatakan digelarnya pesantren kilat untuk memperbanyak amal sholeh di bulan Ramadhan dan mengisi masa jeda sesudah Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) biar anak tidak berkeliaran. 

Mohammad Syukur yang merupakan guru agama Islam SMA negeri Sumber ini menjelaskan kegiatan pesantren kilat diisi oleh guru serta beberapa ustadz yang didatangkan dari luar sekolah baik tokoh agama dari kecamatan Sumber dan kecamatan Jaken (kabupaten Pati).

Mohammad Syukur mengungkapkan kegiatan pesantren kilat ini diisi dengan materi berupa Al-Qur'an/tajwid meliputi tadarus, tartil dan tilawah. Materi aqidah diisi mengkaji kitab Ihya' Ulumuddin dan Fathul Majid Sementara ibadah (fiqih) berupa praktek sholat serta mengkaji kitab Safinnatun Najah dan Takrib.


Selain pesantren kilat menurut Mohammad Syukur SMA negeri 1 Sumber di bulan Ramadhan ini diisi dengan pengumpulan zakat fitrah dari tanggal 13 hingga 18 Juni yang akan disetorkan ke Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) kabupaten Rembang. (Masudi)

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::