Petronas Carigali Muriah Santuni Puluhan Anak Panti

-- --

Bupati Rembang Abdul Hafidz didampingi Wabup Bayu Andriyanto serahkan santunan secara simbolis untuk anak 3 panti asuhan

Rembang-Petronas Carigali Muriah Ltd, perusahaan produsen gas selaku pengelola Lapangan  Kepodang yang juga beroperasional di Kabupaten Rembang bekerja sama dengan SKK Migas wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) pada Senin (13/6/2016) menyalurkan CSR. Diwujudkan santunan untuk puluhan anak-anak 3 panti yang ada di Kota Garam ini, bertempat di Pendopo Museum RA Kartini.

Kepala Perwakilan SKK Migas wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Ali Masyhar menjelaskan mengingat migas merupakan sumber daya alam yang tidak terbarukan, pemanfaatan dana bagi hasil sebaiknya digunakan untuk meningkatkan dan membangun potensi-potensi di daerah yang sifatnya lebih jangka panjang dan dapat memacu pertumbuhan sektor lain.

Ali Masyhar jelaskan Lapangan Kepodang, Blok Muriah, yang dikelola Petronas Carigali Muriah Ltd, mulai memproduksi gas bumi pertama sebesar 56 juta kaki kubik per hari pada akhir Agustus 2015. Produksi gas akan meningkat secara bertahap hingga mencapai 116 juta kaki kubik per hari.

Ditambahkan, gas perdana tersebut dialirkan melalui pipa menuju fasilitas penerimaan di darat dan rencananya akan memasok bahan bakar untuk Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Tambak Lorok milik PT Perusahaan Listrik Negara. Pengaliran gas tersebut berdasarkan perjanjian jual-beli Gas antara Petronas Carigali Muriah Ltd dan PT PLN yang ditandatangani pada 29 Juni 2012 tercatat kontrak bakal berlaku hingga 2026.

Sementara Bupati Rembang, Abdul Hafidz memberikan apresiasi kepada Petronas Carigali Muriah Ltd yang pada bulan ramadhan ini memanfaatkan dana CSR perusahaan ditujukan membantu 50 anak dari 3 panti asuhan. Diharapkan kegiatan menjadi berkah dan perusahaan selama beroperasional mampu meraih hasil maksimal


Selanjutnya Bupati Abdul Hafidz didampingi Wabup Bayu Andriyanto bersama Ali Mashyar dan perwakilan Petronas Carigali Muriah Ltd secara simbolis memberikan santunan untuk 5 anak asuh dari 3 panti. Total penerima tali asih sebanyak 50 anak, terdiri Panti Asuhan Darul Falah Desa Sridadi Kecamatan Rembang 20 anak, Panti Asuhan Darul Hadlonah Desa Sawahan Kecamatan Rembang 19 anak dan Panti Asuhan Al Maskun
Kelurahan Kutoharjo 11 anak. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::