Polres Rembang Kampanyekan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak

-- --

Spanduk imbauan Stop Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan dipasang menyeluruh hingga tingkat Polsek se-Polres Rembang

Rembang - Tak ingin wilayah hukumnya diwarnai aksi kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan, disikapi oleh jajaran Polres Rembang memasang sejumlah  banner himbauan belum lama ini (07/06). Dalam rangka mengkampanyekan anti kekerasan perempuan dan anak ditujukan kepada masyarakat.

Kasat Reskrim Polres Rembang AKP Eko Adi Pramono, menjelaskan, perlu digencarkan langkah antisipasi maraknya kekerasan terhadap perempuan dan anak sebagai upaya menekan angka kekerasan dan pelecehan seksual terhadap mereka. Salah satunya melalui pemasangan spanduk anti kekerasan di berbagai lokasi dan kampaye di berbagai tempat strategis yang mudah dibaca oleh warga, baik di tingkat Polres maupun Polsek.

Lanjut AKP Eko tulisan berupa Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Bila Ada Laporkan ke Kepolisian Terdekat yang dimuat dalam spanduk diharapkan menumbuhkan kesadaran hukum di kalangan masyarakat luas khusunya masyarakat Kabupaten Rembang, bersifat ajakan agar lebih mempunyai nilai kepedulian terhadap perlindungan perempuan dan anak. Jika masyarakat menemukan perkara kekerasan terhadap perempuan dan anak diminta segera melapor ke Kantor Kepolisian untuk ditindak lanjuti oleh petugas.


Ditambahkan, kurun waktu Januari-Mei ini dari Unit PPA Polres Rembang tercatat telah menangani 11 perkara kekerasan terhadap perempuan dan anak baik berupa laporan maupun pengaduan. Dengan adanya spanduk-spanduk yang terpasang di lingkungan masyarakat tersebut diinginkan mensuport mengurangi angka perkara serupa di waktu-waktu mendatang. (heru budi s)

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::