PPKBD dan Sub PPKBD Dievaluasi

-- --

Petugas PLKB Sampaikan Evaluasi dan Rencana Program

Pamotan –UPT BPMPKB kecamatan Pamotan gelar pertemuan dengan PPKBD (Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa) dan Sub PPKBD di pendopo kecamatan setempat. (21/6) Pertemuan yang dihadiri oleh semua PPKBD dan Sub PPKBD dari 23 desa se-kecamatan Pamotan diisi dengan evaluasi dan penyampaian rencana kegiatan program KB pada bulan mendatang.

Kepala UPT BPMPKB kecamatan Pamotan Herman Wahyu Prasetyo melalui salah satu petugas penyuluhnya Sri Sunarni mengatakan, hasil evaluasi kali ini salah satunya adalah terkait PPM (Perkiraan Permintaan Masyarakat) yang belum mencapai target. Kiranya ada 10 desa yang belum mencapai PPM. 

Dikatakan, total PPM sekecamatan Pamotan pada tahun 2016 sebesar 903 peserta KB angka ini turun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai 1109. Dari target 903 tersebut baru 37% yang sudah tercapai. Hal ini mungkin dikarenakan calon peserta KB di tiap-tiap pos KB sudah banyak yang masuk usia monopose. 

Sisa target yang belum dicapai harus bisa dirampungkan hingga bulan November, maka dari itu harus segera disusun rencana yang strategis. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan event-event tertentu untuk diisi kegiatan KB misal melalui KB Manunggal, hari kesatuan gerak PKK, hari ibu, dan sebagainya. Selain itu juga dengan membuka pelayanan rutin di setiap pos.

          Selain diisi dengan evaluasi dan penyampaian rencana program, pertemuan juga diisi dengan penyampaian informasi terkait kesehatan reproduksi dari UPT Puskesmas setempat. ( dari pamoitan warih puspita arum melaporkan )
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::