PT Semen Indonesia Kucurkan Dana Rp11,7 Milyar

-- --
Ketua TP PKK kab. Rembang Ny Hj Hasiroh hafidz menyerahkan secara simbolis bantuan kepada anak yatim piatu di 3 kecamatan 

Rembang-Sebagai salah satu perusahaan berpelat merah walau bersifat komersiil namun PT Semen Indonesia (SI) wajib memenuhi ketentuan yang diterbitkan oleh kementerian terkait. Salah satu yang dipenuhi yakni Safari Ramadhan BUMN pada bulan puasa ini, diutamakan berbentuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

Secara total dana yang dikucurkan untuk mensukseskan kegiatan tersebut mencapai Rp11,7 miliar di semua daerah yang berdiri pabrik PT SI termasuk Kabupaten Rembang, walau saat ini tengah dibangun dan belum selesai kata direktur Komesial Mukhamad Saifudin dalam laporan yang disampaikannya. Dirincikan antara lain agenda yang dijalankan oleh perusahannya berpartisipasi dalam Safari Ramadhan BUMN berupa pasar murah paket sembako, penyaluran bantuan keagamaan untuk pondok pesantren dan santunan kepada anak yatim piatu.

Untuk Kabupaten Rembang sambung M Saifudin pasar murah menjual 5.400 paket sembako dan santunan anak yatim piatu asal Kecamatan Gunem dan Bulu berjumlah 200 penerima dan telah dilaksanakan  di Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem karena berada di ring 1 pabrik. Sedangkan 12 kecamatan lain diserahkan santunan untuk 300 anak yatim piatu dan pendistribusian bantuan keagamaan dijadwalkan berlangsung pekan ini.

Ditambahkan, sesuai perencanaan pabrik semen di Kecamatan Gunem mulai uji coba produksi pada September mendatang dan tahun mulai 2017 harus siap beroperasional secara komersial. Implementasinya CSR yang dialokasikan untuk wilayah setempat akan bertambah seiring meningkatnya keuntungan yang diperoleh perusahaan dari hasil penjualan semen berasal pabrik baru di Kabupaten Rembang.

Kegiatan penyaluran santunan untuk anak yatim piatu dari 12 kecamatan dan penyerahan sebagian bantuan kagamaan berikut buka puasa bersama berlangsung di Pendopo Museum Kartini pada senin (27/6/2016). Secara simbolis diberikan oleh Ketua Tim Pnggerak PKK Kabupaetn Rembang Ny Haziroh Hafidz kepada perwakilan penerima.

            Sementara Nurudin salah satu warga Kecamatan sarang yang datang menghantar anaknya berharap kegiatan sosial seperti ini lebih ditingkatkan kualitasnya pada tahun-tahun mndatang. Diutujkan segi pendidikan bagi anak yatim piatu supaya dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. ( heru budi s )


Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::