Ribuan Petasan Disita Selama Ops Pekat Candi 2016

-- --
Operasi pekat candi menyasar penjual petasan pada malam hari 

Rembang-Secara resmi pelaksanaan Operasi Pekat Candi 2016 berakhir terhitung Senin (13/6/2016) kemarin dan salah satu saarannya mencegah peredaran petasan. Hasilnya ribuan item barang tergolong membahayakan keselamatan jiwa tersebut diamankan dari beberapa lapak pedagang di 14 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Rembang.

Kasat Sabhara Polres Rembang AKP Binuka menjelaskan operasi petasan digelar pada 18 lapak perdagangan milik warga, oleh 15 anggota baik dari Polres maupun Polsek. Total petasan berhasil disita sebanyak 8.266 item terdiri berbagai macam ukuran dan merek dan segera dijadwalkan pemusnahannya.

AKP Binuka sampaikan keberadaan petasan/mercon tersebut sangat membahayakan keselamatan, selain itu juga mengganggu keamanan, dan kenyamanan warga. Oleh karenanya termasuk menjadi sasaran dari Operasi Pekat Candi 2016 demi memberikan rasa aman kepada umat muslim yang sedang melaksanakan beribadah di bulan suci ramadhan.

            Ditambahkan, selama operasi berlangsung dan sewaktu dilakukan penyitaan petasan tidak dijumpai kendala oleh petugas, adapun para pedagang sangat kooperatif saat dioperasi dan terpaksa dagangannya katagori barang larangan tersebut diamankan. Pihaknya mengimbau seluruh masyarakat yang berdagang petasan/mercon, supaya tidak lagi melakukan aktifitas jualan karena jika masih nekat pasti saat kembali terjaring razia tentu diproses hukum dikenakan tindak pidana ringan. ( heru budi s )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::