Sepuluh PGOT Diamankan

-- --
PGOT psikotik terjaring razia oleh petugas

REMBANG –Sebanyak sepuluh Pengemis Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT). berhasil diamankan  petugas dalam Razia gabungan menjelang Ramadhan yang dilakukan oleh Satpol PP, Dinsosnakertrans dan Panti Pangrukti Mulya kemarin (2/6). 

Mereka terdiri dari lima orang perempuan dan lima orang laki-laki. Dari PGOT yang diamankan, empat di antaranya merupakan muka lama atau pernah diamankan oleh petugas sebelumnya.

Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Rembang, Waluyo melalui Kabid Sosial, Suprapto mengungkapkan, Razia dilakukan dikecamatan kota dan sudah menjadi agenda rutin pembersihan PGOT menjelang Ramadan. Pihaknya berkeinginan warga yang menjalankan puasa Ramadan tidak merasa terganggu dengan keberadaan PGOT di jalan.

Kasi Penegakan perda (Gakda) Satpol PP Kabupaten Rembang, Sudarno menambahkan, razia PGOT juga akan direncanakan dilakukan di wilayah kecamatan. Sebab, berdasarkan laporan warga banyak PGOT yang keluar dari perkotaan menuju desa. Mereka yang mengalami sakit mestinya butuh pertolongan dari petugas medis.

Dari 10 PGOT Yang terjaring  terdiri dari dua orang pengemis, lima orang psikotik, lima orang lagi non-psikotik. Untuk non-psikotik akan dikembalikan ke panti pangrukti Mulya dan panti Margo Mukti. ( Mufti affandi )




Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::