Siswa SMKN 1 Sedan terima Sosisliasi Anti Narkoba Dan Tertib Lalin

-- --

Guru dan Siswa SMKN 1 Sedan ikrar budayakan tertib berlalu lintas 


Aiptu Joner ajak siswa SMKN 1 Sedan berani nyatakan Say No To Drugs


Sedan-Jajaran dua satuan lingkup Polres Rembang, tetap melakukan road show meski diadakan pada bulan puasa. Giliran SMKN 1 Sedan sebagai sasaran sosialisasi anti narkoba dan tertib berlalu lintas.

Penyuluhan bahaya narkoba dilaksanakan oleh jajaran Satres Narkoba, diikuti 98 siswa mulai kelas X – X11. Sedangkan budaya tertib berlalu lintas disampaikan anggota Sat Lantas melibatkan sekira 400 siswa.

Kanit Opsnal Satres Narkoba Polres Rembang Aiptu Joner Turnip dalam paparannya memberikan pemahaman tentang pencegahan dan memerangi peredaran narkoba yang tidak menutup kemungkinan tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Rembang. Penyuluhan disampaikan bermetode pembelajaran dengan memperlihatkan gambaran umum bahaya narkoba.

            Aiptu Joner sebutkan selain berbahaya bagi kesehatan, penyalahgunaan narkoba juga berimbas kasus hukum. Sudah banyak warga Rembang  yang masuk penjara karena mengkonsumsi dan mengedarkan  narkoba, untuk itu para pelajar diingatkan harus menghindari segala jenis narkoba dan secara tegas menyatakan Say No To Drugs atau katakan tidak pada narkoba.


Sementara terkait dengan tertib berlalu lintas, Unit Dikyasa Satlantas Polres Rembang Iptu Ngainul Mujib memberikan materi sosialisasi seputar etika dan tata cara berkendara di jalan umum, sebagaimana diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2009, tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Diimbau mulai sekarang baik siswa-siswi maupun guru  selalu mengenakan helm saat berkendara roda dua, jangan berpikiran sekolah berada di kampung sehingga tidak perlu mengenakannya. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::