SKPD diminta Terbuka Informasi

-- --
Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat menghadiri kegiatan sosialisasi UU Pers dan kode Etik Jurnalistik

Rembang – Keberhasilan pemerintah dalam menjalankan sistem pemerintahan yang baik tidak lepas dari peran media. Hal ini disampaikan oleh bupati Rembang Abdul Hafidz di depan para pimpinan SKPD, rekan media, dan para tamu undangan dalam acara sosialisasi Undang – Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik sekaligus  pelantikan pengurus embrio Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Rembang 2016-2019 di hotel Fave kemarin. (16/6)

Dikatakan, media merupakan hal terpenting dalam menyerap informasi dari masyarakat maupun penyampaian kebijakan pemerintah baik secara umum maupun khusus kepada masyarakat. Selain itu, keberadaan media juga berfungsi sebagai kontrol pemerintah dalam menjalankan fungsinya.

Dengan memberikan informasi program pemerintahan melalui media merupakan salah satu wujud pertanggungjawaban pihak terkait kepada masyarakat. Maka dari itu dihimbau kepada seluruh jajaran SKPD supaya bersikap terbuka dan berkenan memberikan informasi sebenar-benarnya kepada awak media. 

Sedangkan dengan menyerap informasi dari masyarakat yang disampaikan oleh media, pemerintah akan mengetahui apa yang telah dibutuhkan masyarakat sehingga dapat mengambil kebijakan yang tepat.

Abdul Hafidz menegaskan bahwa pemerintah dan media merupakan mitra kerja. Dengan adanya pemberitaan maka pembangunan akan berjalan dengan lebih baik.( Warih puspita arum  )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::