Sumbangan suka rela untuk perbaikan jalan

-- --
Penjaga Portal di desa Sidorejo

Pamotan-Dampak dari pembongkaran jembatan desa pamotan kecamatan Pamotan berimbas pada jalan jalan desa di sekitarnya, karena  menjadi jalan alternatif bagi kendaraan yang ingin keluar dari desa pamotan. Dampaknya sudah  banyak jalan desa yang rusak akibat muatan truk yang masuk tidak sebanding dengan kapasitas jalan. Seperti jalan desa Sidorejo kecamatan pamotan yang mengalami kerusakan sepanjsng satu kilometer.

Sekertaris desa (sekdes) desa sidorejo Badrudin rifai mengatakan, untuk menyikapi kerusakan jalan dan talut jalan tersebut pihak desa bersama warga secara musyawarah bersama mengambil keputusan bahwa setiap kendaraan yang lewat harus membayar sesuai dengan kapasitas kendaraan yang melintas.

 Untuk kendaraan truk yang bermuatan di kenakan tarif sebesar Rp10.000,- sedangkan kendaraan pribadi di kenakan tarif Rp 2000,-  Dari hasil pungutan penjagaan portal jalan oleh warga, rata rata tiap hari ada 200 berbagai jenis kendaraan yang melewati jalan tersebut.

Badrudin Rifai menambahkan dari uang yang sudah terkumpul selama satu bulan sudah di belikan 30 rit tanah jenis pedel dengan harga per ritnya sebesar lima ratus ribu rupiah ditambah untuk penyiraman jalan setiap harinya dan gaji petugas jaga portal.

Warga berarap jembatan desa pamotan segera selesai dikerjakan sehinga arus kendaraan kembali seperti semula, dengan demiian jalan desa yang di jadikan jalan alternatif oleh pengendara tidak mengalami kerusakan yang lebih parah lagi. ( heri sugiharto )


Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::