Taman asri hasil karya karang taruna Hamong praja

-- --
Sedan -Kreasi anak muda yang tergabung dalam karang taruna hamong praja desa Ngulahan kecamatan Sedan sangat membanggakan, berkat tangan trampil gapura desa di tata menjadi taman yang indah dan asri. Gapura desa yang di cat hitam dipadu dengan warna kuning emas menambah anggun sebagai tugu selamat datang bagi tamu yang datang ke desa Ngulahan.

Ketua karang taruna desa ngulahan Abdul Rhosidi mengatakan, Penataan gapura desa yang semula biasa, kini tertata dengan penambahan taman di samping dan depan gapura masuk desa. Pembuatan taman ini merupakan ide dari para pemuda yang menginginkan gapura desa harus beda dengan gapura yang ada di desa lain.

Untuk itulah  ada penambahan  taman persegi empat dengan ukuran 2x2 meter di samping kiri gapura dan di sisi kanan gapura yang berbentuk segi tiga dengan ukuran 2x2 meter. Tamanpun  di tanami berbagai bunga dan di beri lampu warna warni serta papan peringatan dengan berbagai tulisan cintailah lingkungan dan rawatlah pohon di sekitarmu.

Keberadaan taman menunjukkan bahwa para pemuda mengajak warga untuk peduli terhadap lingkungan, selain itu ada prasasti batu gudik dan tulisan nama desa Ngulahan yang berukuran cukup besar di tembok bangunan yang berukuran 1,5 x3 meter,

Menurut Rosidi  dana pembangunan di peroleh dari sumbangan dari para pemuda desa yang tergabung dalam karang taruna hamong praja dan pemuda desa setempat yang ada di perantauan serta dari pihak desa .

Abdul Rhosidi menambahkan kepedulian para pemuda tidak hanya cukup pembuatan gapura akan tetapi kebersihan lingkungan juga tak luput dari perhatian, dengan  mengadakan kerja bakti bersih lingkungan bersama  satu bulan satu kali. Sementara  untuk menyatukan pemuda agar bisa berinteraksi langsung dengan pemuda yang lain di berikan wadah olah raga voly ball dan sepak bola serta belajar seni lukis yang di pandu oleh ketua karang taruna hamong praja. (heri sugiharto )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::