10 ribu porsi lontong tuyuhan di serbu warga

-- --

warga antusias untuk mendapatkan seporsi lontong tuyuhan dalam pesta rakyat HUT Rembang yang ke-275 di alun-alun Rembang


anak sekolah ikut menikmati hidangan lontong tuyuhan yang di sediakan secara gratis


Rembang-  Peringatan Hari Jadi Ke-275 Kabupaten Rembang bertepatan  tanggal 27 Juli 2016, pagi tadi  digelar dengan  Pentas Seni Budaya dan Pesta Rakyat dengan Kuliner Lontong Tuyuhan 10 ribu porsi. Kegiatan tersebut  dilaksanakan  di Alon-alon Rembang usai Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-275 Kabupaten Rembang dengan pembina Upacara Bupati Rembang H Abdul Hafidz.

Semua warga masyarakat Rembang berbaur menjadi satu dengan para pejabat yang ada di Kabupaten Rembang dalam menikmati sajian lontong tuyuhan. ini menjukan kemeriahan dalam acara pesta rakyat tersebut.

Salah satu warga yang tengah menikmati hidangan lontong tuyuhan, teguh mengatkan. Pihaknya sangat senang dengan ulang tahun Kabupaten Rembang yang ke-275 ini di meriahkan dengan berbagai kesenian daerah dan kuliner khas Rembang yang bisa dinikmati secra gratis. pihaknya memang sengaja datang untuk ikut memeriahkan acara tersebut. Sebelumnya dia mengetahui info kalau ada makan gratis lontong tuyuhan dari pedagang lontong langgananya yang jualan di desa tuyuhan. 

Teguh berharap dengan semakin meriahnya pesta ulang tahun kabupaten rembang semoga tambah maju dan masyaraktnya sejahtera.

Di tambahkan, sebelum acara makan lontong tuyuhan di laksanakan, masyarakat di suguhkan dengan Pentas seni budaya  khas Rembang diantaranya  tari orek-orek, pathol sarang, pencak silat, barongan, barongsai, dan tong-tong klek.


Pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Rembang tahun ini merupakan tonggak pelaksanaan untuk mempromosikan potensi seni budaya, dan  kuliner di Kabupaten Rembang untuk mendukung daya tarik wisata kabupaten Rembang. (prasetyo budi wibowo)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::