11 Program Prioritas Kapolri Disosialisasikan

-- --

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto sosialisasikan 11 program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Tito K pada apel pagi kemarin

          Rembang-Memanfaatkan kegiatan apel pagi Selasa (19/7) di halaman Mapolres setempat, Kapolres Rembang AKBP Sugiarto menyampaikan 11 Program Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian kepada seluruh jajarannya. Program prioritas yang diusung pejabat baru selaku pucuk pimpinan Polri tersebut wajib dipenuhi anggota kepoliisian dimanapun bertugas.

            Dari Comander Wish Kapolri hari Jumat (15/07/)  kepada jajaran kepolisian di seluruh Indonesia, disampaikan ada  4 program yang sifatnya umum yaitu penanganan kelompok radikal yang lebih profesional, peningkatan kemampuan polri yang lebih profesional, penggelaran harkamtibmas dan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan.

            Adapun untuk lingkup sendiri sambung AKBP Sugiarto yaitu reformasi internal dengan pembenahan karir yang belum optimal. Dilakukan dengan memperkuat soliditas internal melalui membuka komitmen lebih terbuka untuk komunikasi antara atasan dan bawahan. Selain itu evaluasi karir dan penerapan rekam jejak dalam penempatan personil serta mewujudkan proses rekrutmen yang bersih, transparan, humanis dan bebas KKN,
kemudian mewujudkan anti korupsi dan menguatkan pakta integritas, disiplin dan penegakkan hukum.

AKBP Sugiarto sampaikan terkait pelayanan publik harus lebih mudah karena masih ada calo dan respons lamban, untuk mewujudkannya akan disederhanakan agar tidak berbelit-belit dan memodernisasi semisal pembuatan SIM dan SKCK online. Adapun hal penting lain yang mesti dijalankan yaitu membangun kesadaran dan permasyarakatan terhadap kamtibmas dengan membangun daya cegah dan daya tangkal terhadap kejahatan terorisme, narkoba, separatisme dan ideologi pancasila.

Sedangkan  kemampuan anggota yang bertugas menangani penegakkan hukum diingatkan oleh AKBP Sugiarto  ketegasan perintah Kapolri supaya lebih profesional dan berkeadilan melalui penanganan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik meliputi kejahatan jalanan, kejahatan terhadap perempuan dan anak, terorisme, illegal fisihing, korupsi, narkoba, kejahatan siber dan kejahatan ekonomi lainnya.

Ditegaskan agar menghilangkan pungutan liar, pemerasan dan makelar kasus dalam proses penyidikan dan menghilangkan kecenderungan rekayasa dan berbelit- belit dalam penanganan kasus.


            Menutup arahan sekaligus sosialisasi 11 program prioritas kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, disebutkan oleh AKBP Sugiarto tentang peningkatan kemampuan penyidikan cyber crime, ekonomi, dokpol, labfor, dan sertifikasi penyidik. Termasuk peningkatan sinergi dengan penegak hukum lainnya. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::