Baru Terbentuk, Berencana Gencarkan Baksos

-- --

Nur Rohman Ketua Alumni dan Itichomawati Kepala SMOPN 2 Lasm serahkan takjil dan santunan di Ponpes Darut Aitam Sumbergirang Lasem 

Lasem - Forum Keluarga Alumni SMPN 2 Lasem memang baru terbentuk tahun ini, bertepatan dengan perayaan hari jadi pada bulan Juni lalu, sejumlah agenda kegiatan telah disusun dan mengadakan bhakti sosial (baksos) di beberapa lokasi.

Bakti sosil yang melibatkan para siswa, guru dan kepala sekolah pada Minggu lalu  digelar  di tiga tempat dengan membagikan santunan uang .

Ketua Forum Keluarga Alumni SMPN 2 Lasem, Nur Rohman menjelaskan, baksos di bulan ramadhan adalah sebagai wahana bagi alumni dan para guru yang ingin menyalurkan infaq dan shodaqoh. Kegiatan diwujudkan pembagian takjil sebanyak 600 paket dan lainnya berupa uang santunan dibagikan untuk anak-anak di panti asuhan.

Dengan Rincian 50 paket disalurkan ke PA Darauat Aitam, 20 paket didistribusikan pada tenaga medis dan pasien Puskesmas lasem, sisanya dibagikan pada sekitarseputaran Masjid Jami’ Lasem. 

Terpisah Kepala sekolah (Kasek) SMPN 2 Lasem, Isti Chomawati menyatakan kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin sekolah bekerja sama dengan alumni lulusan pertama sampai tahun ini yang tentunya akan dilaksanakan bergiliran lokasi. Adapun zakat fitrah yang diserahkan siswa, guru dan karyawan telah dibagikan dan sengaja diperuntukkan warga kurang mampu di seputaran sekolah. 


Sesi kegiatan sosial sebelumnya dilakukan pembagian takjil sebanyak 530 paket di kawasan Masjid Jami’ maupun kepeda pengguna jalan. (heri sugiharto)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::