Berbagi Kebahagiaan Kepada Dhuafa

-- --
Salah satu anggota Yonet komunitas salurkan paket sembako 

Pamotan – Dalam ajaran Islam mewajibkan umatnya untuk memberi uluran tangan kepada saudara mereka yang membutuhkan, salah satunya adalah kaum dhuafa. Senada dengan hal itu, jelang lebaran ini Yonet Komunitas dan para donatur berbagi kebahagiaan dengan memberikan paket sembako kepada kaum dhuafa.

Muhammad Nguzer koordinator Yonet Komunitas mengatakan, kurang lebih ada 20 paket lebaran yang berisi sembako, kue lebaran dan bahan makanan lain. Paket ini disebar di berbagai wilayah antara lain di Rembang kota, kecamatan Pamotan, Gunem, Sedan, dan lain sebagainya. 

Tujuan pembagian paket lebaran adalah untuk berbagi bersama para dhuafa yang kondisinya sangat memprihatinkan. Seperti yang ada di desa Pamotan misalnya, ada orang tua bernama Mbah Umari (80) sudah tidak bisa berjalan tinggal sendirian di gubug sederhana yang berada di ex pasar Pamotan dan masih banyak lagi orang dengan keadaan hampir sama dengannya. Maka dari itu, di bulan penuh berkah ini Yonet Komunitas ingin berbagi sehingga mereka bisa turut merasakan kebahagiaan di hari raya nanti. 

Salah satu penerima paket lebaran Mbah Masripah yang juga warga desa Pamotan mengaku senang disambangi Yonet Komunitas. Lain dengan Mbah Mari yang tinggal rumah bukan miliknya, Mbah Masripah masih punya rumah sendiri meskipun sangat sederhana. Masripah yang juga hidup sebatang kara sejak beberapa tahun silam menderita penyakit menyerupai tumor di pipi kiri dan lehernya. Selama ini, ia tidak pernah jalani pengobatan karena takut jalani operasi. Bahkan setiap ada orang yang mendatanginya ia mengaku bahwa penyakitnya sudah sembuh.

Selain Mbah Umari dan Mbah Masripah ada dhuafa lain dengan kondisi dan latar belakang berbeda juga merima paket lebaran. ( Warih Puspita Arum )

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::