Berbekal Pengetahuan beri pertolongan

-- --
Polwan yang bertugas di obyek wisata Karang jahe Beach bergerak cepat memberikan pertolongan kepada anak yang terluka akibat menginjak batu karang runcing


Seorang bocah yang tersengat ubur-ubur langsung mendapat peratawan

Rembang-Jajaran Polres Rembang khususnya anggota Sat Sabhara terus melaksanakan tugas menjaga keamanan obyek wisata berbasis pantai selama pesta syawalan berlangsung. Dimaksudkan setiap saat dapat memberikan pertolongan bersifat mendesak atas kejadian tak diinginkan yang dialami pengunjung.

Seperti yang terlihat kemarin ketika ada dua anak yang berwisata di obyek wisata Karang Jahe Beach mengalami luka akibat menginjak batu karang dan tersenggol ubur-ubur. Berbekal pengetahuan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) yang dimiliki, beberapa Polwan menolong memberikan pengobatan dan perawatan medis kepada dua anak tersebut.

            Kasat Sabhara Polres Rembang AKP Binuka yang juga berada di lokasi membenarkan bila dua anak tadi terkena sengatan ubur-ubur dan menginjak batu karang saat mandi di pantai. Para Polwan yang bertugas langsung diperintahkan membantu korban yang diketahui mengalami cidera ringan dengan membersihkan berikut memberikan obat pada lukanya sebagai pertolongan pertama.

Lebih lanjut AKP Binuka sebutkan bahwa anggotanya berulang kali mengimbau kepada pengunjung tempat wisata pantai Karang Jahe agar berhati-hati. Diingatkan supaya menjaga barang bawaan dan ikut mengawasi anak-anaknya saat mandi di perairan.

Tambah AKP Binuka selama beberapa hari bertugas mengamankan Karang Jahe Beach selama libur lebaran hingga perayaan tradisi syawalan memang sangat ramai dikunjungi wisatawan. Setiap hari mencapai ribuan orang dan area parkir tampak sangat padat, oleh karena itu banyak yang harus dijaga dan diperhatikan demi membuat pengunjung merasa nyaman saat berliburan (heru budi s )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::