Bintek penata usahaan bagi aparatur pemerintahan desa

-- --

Bimbingan teknis ( bintek) penata usahaan bagi aparatur pemerintahan desa 


Camat sale kunardi

Sale-Bimbingan teknis ( bintek) penata usahaan bagi aparatur pemerintahan desa  kemarin digelar dipendopo kecamatan sale yang di ikuti Kepala desa, sekertaris desa bendahara desa dan tim pengelola kegiatan desa (TPK).

Bintek di maksudkan untuk lebih meningkatan kapasitas dan kemampuan perangkat desa dalam mengelola keuangan dari pemerintah. karena aparatur pemerintahan desa mempunyai tugas berat dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa, apa lagi pada saat ini desa yang ada di kabupaten rembang dituntut mampu mengelola anggaran pemerintah yang nilainya cukup besar setiap tahunnya.

Camat sale kunardi mengatakan  pelatihan dan bimbingan tehnis bagi kepala desa (Kades) sekertaris desa (sekdes) bendahara desa dan TPK penting dilakukan karena sangat berdampak bagi kinerja aparatur pemerintahan.

Bbimbingan teknis serta pendampingan merupakan kebutuhan perangkat desa seiring perubahan paradigma penyelenggaraan di pemerintahan desa, disamping itu banyak perangkat desa yang diangkat dengan latar belakang pendidikan yang bervariatif, sehingga perlu adanya pelatihan atau pun bimtek yang di laksanakan.

Kegiatan di fokuskan pada pengelolaan keuangan desa karena keseluruhan kegiatan yang meliputi perencanaan, penganggaran, penatausahaan, pelaporan, pertanggung-jawaban dan pengawasan keuangan desa adalah kepala desa karena jabatannya mempunyai kewenangan untuk pengelolaan keuangan desa.

Dikatakan kunardi, Pelaksana teknis pengelolaan keuangan desa yang selanjutnya disebut PTPKD adalah perangkat desa yang ditunjuk oleh kepala desa untuk melaksanakan pengelolaan keuangan desa, sedangkan untuk bendahara adalah perangkat desa yang ditunjuk oleh kepala desa untuk menerima, menyimpan, menyetorkan, menatausahakan, membayarkan dan mempertanggung-jawabkan keuangan desa dalam rangka pelaksanaan APBDesa.


Kunardi menambahkan hasil pelatihan dan bimbingan teknis yang dilakukan sangat terasa manfaatnya bagi perangkat desa dalam melaksanakan tugas-tugas administratif di desa dan peningkatan wawasan. ( heri sugiharto )
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::