Blangko KTP Bertahan Sampai Agustus

-- --

Daenuri, Kepala Dindukcapil Kabupaten Rembang

Rembang- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Rembang dapat bernafas lega. Pasalnya blangko KTP-EL yang tersedia masih aman. DAN Diperkiraan blangko bakal tercukupi sampai bulan Agustus mendatang.

Daenuri, Kepala Dindukcapil Kabupaten Rembang mengatakan sebelum lebaran blangko di wilayah kerjanya masih tersisa 5000 keping. Sehingga  pasca lebaran kali ini masih dalam kategori aman untuk melayani pemohon sampai dua bulan mendatang. Rata-rata kebutuhan KTP hanya 150 sampai 200 orang, sehingga pihaknya  optimistis aman sampai bulan Agustus mendatang.

Bahkan angka yang sudah disebutkan diatas Lanjut Daenuri , sempat terjadi penurun cukup drastis saat lebaran. Karena sebagian yang mengurus, hanya pemohon dari penduduk Rembang yang kebetulan bekerja diluar daerah.Sebaliknya pengurusan KTP-EL mulai ramai saat bulan syawalan.

 Mereka yang kebetulan ke Rembang, banyak yang sekalian mengurus KTP-EL maupun akta kelahiran.Permintaan sehari rata-rata mencapai 400 orang, mulai sepekan pasca perayaan idul fitri. 

Kemudian saat disinggung teknis, antisipasi terjadinya kekosongan blangko KTP-EL, pihaknya  sudah memiliki SOP. Ketika melihat blangko sudah mulai menipis, secara langsung akan meminta blangko kepusat. Namun karena kebijakan sekarang berbeda. Setiap kantor dinas kependudukan tidak lagi dilakukan pengedropan oleh dirjen. Sehinga masing-masing daerah yang harus melakukan jemput bola, untuk mendapatkan material.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat yang KTP nya berlaku sampai tahun 2017 tidak usah ditukarkanm menurutnya KTP yang dimiliki berlaku seumur hidup. Meskipun di dalamnya tertera batas waktunya. Kecuali ada data-data penting yang berubah, pemohon dipersilahkan memberikan laporan kepada petugas.


Daenuri menambahkan, Sesuai aturan KTP jadi sekira 2 minggu. Namun saat mengalami lonjakan terkadang ada keterlambatan proses sehingga permintaan pemohon mundur sekira 2 hari. (prasetyo budi wibowo) 
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::