Gubernur Jateng Cek Posyan, Tak Sungkan Santap Sahur Lesehan

-- --
Gubernur Ganjar Pranowo bersama Bupati Abdul hafidz saat meninjau salah satu Pos penjagaan ramadiniya Candi 2016 

Rembang-Kehadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pos Pelayanan Operasi di kawasan alun-alun Rembang Batru-baru ini (30/6/2016) sekira pukul 23.00 wib sangat mengejutkan petugas jaga yang piket malam itu. Usai memeriksa kesiapan sarana dan prasarana salah satu pos yang didirikan Polres Rembang dalam pelaksanaan Ramadniya Candi 2016, orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut santap sahur di salah satu warung lesehan didampingi Bupati, Wabup dan Kapolres Rembang.

Gubernur Ganjar Pranowo kepada petugas jaga meminta seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik agar bertugas secara serius walau mendapat jam jaga pada malam hari. Operasi Ramadniya Candi harus diupayakan berjalan  semaksimal mungkin sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam berlebaran.

            Selain itu Gubernur Ganjar Pranowo juga sampaikan tugas pemerintah adalah memastikan kondisi jalur yang akan dilalui pemudik layak digunakan, mengontrol harga kebutuhan pokok, mengawasi kenaikan tarif angkutan dan memaksimalkan pelayanan kesehatan.Sehingga tak muncul gejolak.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto yang ikut mendampingi pengecekan menjelaskan  kondisi jalan pada jalur pantura Rembang yang dilalui pemudik dipastikan siap digunakan. Untuk mendukung kelancaran pada arus mudik dan arus balik, pihaknya menerjunkan 278 personil guna pengamanan.

Sambung AKBP Sugiarto, selain mendirikan 1 Posyan di kawasan alun alun juga disiapkan 5 Pospam baik berada sepanjang jalur pantura dan arah lalin Rembang-Blora. Demi kelancaran mudik di malam hari, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penerangan lampu jalan dan mengerahkan personil Sat Sabhara intensif berpatroli di jalur pantura sepanjang 64 km menggunakan sarpras 15 mobil dinas Polri atau dalam pegertian antara jarak 4 sampai dengan 5 kilometer tercover 1 kendaraan patroli .

Ditambahkan, sedangkan rest area untuk para pemudik yang ingin melepas lelah, telah disediakan di beberapa tempat. Bahkan Mapolsek dan Koramil serta Kantor Kecamatan di jalur Pantura diperkenankan untuk tempat istirahat bagi pemudik.
Usai pengecekan, Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Bupati Abdul Hafidz dan Wabup Bayu Andriyanto beserta Kapolres Rembang AKBP Sugiarto memilih salah satu warung makan lesehan untuk santap sahur sembari menikmati panorama malam kawasan alun-alun Kabupaten Rembang. ( heru budi s )

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::