Kades dan perangkat desa studi banding ke desa panggung harjo

-- --

Kasi tata pemerintahan kecamatan Bulu Teguh Mariyadi 

Bulu - Kepala desa, perangkat desa se Kecamatan Bulu kemarin mengikuti studi banding ke Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta. Studi banding untuk melihat dari dekat keberhasilan yang telah di capai desa tersebut  dan bisa di implementasikan ke  desa khususnya di wilayah kecamatan Bului,

Kasi tata pemerintahan kecamatan Bulu Teguh Mariyadi mengatakan di hari  pertama diisi dengan  serangkaian peningkatan kapasitas, salah satunya belajar ke desa desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul DIY yang memenangi Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional tahun 2014.

Di pilihnya desa tersebut untuk studi banding di karenakan desa Panggung harjo memiliki kelebihan dari desa lainya, yakni menjadi yang terdepan dalam pengelolaan fasilitas, sarana dan prasana di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, keamanan dan ketertiban.  pemberdayaan kesejahteraan keluarga pada masyarakat desa serta memiliki nilai lebih dalam bidang penguatan pembangunan desa, inisiatif dan kreativitas daerah,

Disamping itu tingkat kepatuhan terhadap penyelenggara pemerintahan desa melalui ADD yang hanya Rp150 juta, ternyata memberikan pemasukan begitu besar. Sebab, kegiatan tidak hanya bergantung pada satu sumber, melainkan juga mengefektifkan pemberdayaan potensi desa itulah yang di pelajari dan nantinya bisa di terapkan di desa masing masing. 


Teguh Mariyadi menambahkan banyak pelajaran yang bisa diambil dari studi banding ke Jogjakarta ini, terutama ketika melihat kondisi desa Panggungharjo. aparatur desa yang ikut akan bisa mengambil banyak hikmah dan pelajaran yang berharga sehinga di harapkan bisa mengubah pola pikir peserta studi banding untuk memajukan desa masing masing. ( heri sugiharto)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::