Keberadaan Pujasera Takjil Dimungkinkan Berlanjut

-- --

Pujasera Takjil Jl Sutomo dimungkinkan dilanjutkan bahkan ditambah jumlah lapaknya

Rembang-Salah satu gebrakan Pemkab Rembang melalui Bagian Administrasi Pekenomian berupa bursa perdagangan makanan dan minuman atau pusat jajan serba ada takjil di Jalan Sutomo pada ramadhan tahun ini dimungkinkan berlanjut. Hanya saja terlebih dahulu akan dilakukan pengkajian, termasuk pembenahan yang perlu diambil supaya tahun-tahun mendatang lebih memberikan dampak kemanfaatan bagi masyarakat.

Bupati Rembang Abdul Hafidz menyatakan dari hal-hal baru yang diluncurkan oleh pemkab pastinya dilakukan pengkajian atas pelaksanannya, namun pihaknya cenderung mempertahankan keberadaan bursa takjil dan tetap berlangsung pada tahun-tahun berikutnya. Lantaran lokasi pujasera takjil berada di kawasan rumdin yang ditinggali oleh Bupati sepengetahuannya cukup ramai meski jam berjualan dibatasi mulai sore sampai saat berbuka puasa.

Menurut Bupati Abdul Hafidz, bila memang memberikan dampak kemanfaatan untuk masyarakat secara umum dan utamanya bagi pemilik UMKM makanan dan minuman tetap berusaha saat ramadhan, tentunya layak untuk dipertahankan. Bahkan dikembangkan diantaranya menambah jumlah lapak yang disediakan  

Ditambahkan, karena tahun ini sifatnya uji coba tentu lapak yang disediakan belum berjumlah banyak, hanya sebanyak 30 unit dengan ukuran 3X3 meter yang digratiskan biaya sewanya. Jika memang masyarakat menginginkan berlanjut tentu saja akan dipenuhi oleh Pemkab Rembang.

Terpisah Plt As 2 Sekda Rembang Abdullah Zawawi menyebutkan, terobosan bersifat uji coba mendirikan bursa takjil dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat membeli makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Dilokalisir pada satu kawasan dengan aneka dagangan yang tersedia dengan catatan pedagang harus ber-KTP Kabupaten Rembang dan pemilik UMKM makanan atau minuman.

          Sambung Abdullah Zawawi dari hasil pengkajian nanti akan dirumuskan bentuk pelaksanaan pada ramadhan tahun-tahun mendatang, khususnya bila jumlah lapak akan ditambah. Apakah tetap di satu ruas saja seperti kemarin yang tentunya berderet memenuhi Jalan Sutomo atau memanfaatkan seberangnya meski akan membuat arus lalu lintas sedikit tersendat ketika transaksi berlangsung. (heru budi s
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::