Kendaraan Dinas Dilarang Untuk Mudik

-- --
Pj Sekda Rembang Hari Susanto minta isi surat edarannya dipenuhi semua PNS

Rembang - Semua kendaraan dinas pelat merah yang digunakan baik oleh Kepala SKPD, operasional maupun sehari-hari digunakan PNS tak diperbolehkan untuk sarana mudik. Pemkab Rembang akan melakukan pengawasan atas kepatuhan dari ketentuan tersebut dan pastinya bagi yang melanggar akan diberikan sanksi.

Pj Sekda Rembang Hari Susanto menyampaikan pihaknya telah menerbitkan Surat Edaran nomor 061/1344/2016 memuat 5 hal terkait kewajiban yang wajib dipenuhi PNS lingkup pemda dan imbauan menyikapi cuti bersama lebaran tahun ini.

Hari Susanto lebih lanjut jelaskan salah satu yang wajib dipenuhi adalah larangan penggunaan kendaraan dinas untuk keperluan mudik, harus dikandangkan di SKPD masing-masing terhitung mulai tanggal 1 sampai 10 Juni mendatang. Adapun saat disinggung mengapa tak dijadikan satu di halaman Gedung Setda untuk memudahkan pengawasan kepatuhannya dijawab tempat tak mencukupi. 

Menurut Hari Susanto berkaitan dengan libur sekolah dan cuti bersama yang cukup lama dalam Surat Edaran tercantum peningkatan kewaspadaan sekaligus pengamanan aset dengan menunjuk tugas piket dari masing-masing instansi dan bertugas penuh selama 24 jam secara bergiliran. Melakukan pemantauan kemudian melaporkan secara rutin perkembangan situasi terlebih jika terjadi kejadian tertentu yang mengancam keamanan lokasi yang dijaga. 

Ditambahkan, pada tanggal 11 Juli mendatang seluruh PNS kembali masuk kerja dan bagi yang mangkir tanpa alasan jelas dipastikan mendapat langkah-langkah penegakan disiplin berikut diberikannya sanksi. Berdasar akumulasi tingkat pelanggaran yang telah dilakukan, mengacu PP nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS. ( heru budi s )

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::