Lingkup Kerja Polres Kawasan Terlarang Mainkan Game Pokemon Go

-- --

AKP Suradi tegaskan lingkup kerja Polres dan Polsek kawasan larangan memainkan game pokemon go 

Rembang-Kepolisian Resor Rembang memasang pengumuman tentang larangan bermain Game Pokemon Go di lingkungan kerja baik di Mapolres Rembang maupun Mapolsek ditujukan seluruh jajarannya dan masyarakat. Peringatan berupa banner tersebut seacar resmi dipasang terhitung Senin (25/7/2016)

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto melalui Kasubbag Humas AKP Suradi menyatakan dengan pemasangan banner di lingkup kerja Polres Rembang maka sifatnya wajib dipatuhi oleh semuanya tanpa terkecuali untuk tidak memainkan game Pokemon Go. Tanda peringatan dipasang pada pintu masuk penjagaan Mapolres dan Mapolsek agar mudah dibaca oleh siapa saja yang masuk di Mapolres dan Mapolsek.

Lebih lanjut AKP Suradi jelaskan bahwa pelarangan memainkan game tersebut di lingkungan Polres Rembang dan Polsek didasari Surat Telegram dari Kapolri Nomor STR/533/VII/2016 tertanggal 19 Juli 2016. Berisi larangan kepada anggota bermain Pokemon Go di lingkup kerja atau menggunakan fasilitas Polri untuk memainkan game tersebut.

Menurut AKP Suradi larangan juga berlaku bagi anggota yang sedang melakukan tugas tugas khusus seperti pengaman, pengawalan atau jaga tahanan, adapun kepada masyarakat umum yang kebetulan berada di lingkup kerja Polres juga dilarang memainkannya. Terhadap anggota yang kedapatan membandel melanggar larangan dari Kapolri tentu akan diberikan sangsi baik berupa tindakan atau teguran dan jika mendapati masyarakat umum yang sedang bermain Pokemon Go di Mapolres ataupun Mapolsek diinstruksikan ditegur dengan humanis.

Ditambahkan, namun jika masih ada yang tak mengindahkan larangan tersebut maka akan dipersilahkan untuk meninggalkan lingkungan Polres Rembang atau Polsek. Sebab pelarangan bermain Pokemon Go di wilayah Polres Rembang dan Polsek mempunyai dampak negatif karena pemain terus menatap layar ponsel sehingga menyebabkan fokus berkurang.

            Ditegaskan, selain itu permainan ini juga dianggap berbahaya karena pengaktifan geolokasi. Bila dimainkan di lingkungan fasilitas atau markas komando Polri tentu semua akan terekam dan bila informasi itu jatuh ke orang yang tidak bertanggungjawab, maka dapat disalahgunakan. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::