LSM Diminta Berkompetensi

-- --

Ka Kesbangpolinas Kab Rembang Kartono minta Ormas dan LSM bekerja profesional serta obyektif

Rembang-Pertemuan secara berkala dalam agenda pembinan yang diadakan Kantor Kesbangpoolinmas setempat kepada Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bukan bentuk intervensi untuk menurunkan tingkat indepedensi kinerja. Banyak materi yang perlu disampaikan seperti adanya perubahan regulasi keormasan, menyikapi perkembangan problem sosial kemasyarakatan dan berperan aktif memepertahankan kondusifitas wilayah dari bermacam gangguan yang mengancam keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

            Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Rembang Kartono dalam kegiatan pembinaan Ormas dan LSM di Gedung Hijau komplek Rumah Dinas Wabup. Dijelaskan fungsi semua Ormas dan LSM mestinya berfungsi mendukung program pemerintah guna tercapainya tujuan nasional.

Meliputi melindungi segenap elemen bangsa, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidpan bangsa dan mempertahankan tegaknya NKRI. Adapun kewajiban yang diatur dalam Pasall 21 nomor 17 tahun 2013 diantaranya yakni menjaga ketertiban umum dan tercapainya kedamaian serta memberikan manfaat  untuk masyarakat.

            Terkait monitoring dan evaluasi (monev) lanjut Kartono tentu tak lepas dari tujuan organisasi dalam rangka publikasi capaian kinerja pemerintah. Hanya saja karena banyak Ormas/LSM tidak memiliki spesifikasi oleh karena itu banyak dikeluhkan oleh pihak yang didatangi karena dinilai kurang memiliki kompetensi. 

            Ditambahkan, idealnya Ormas/LSM menjadi kekuatan negara yang besar sehingga dapat memberikan sumbangsih untuk pengembangan potensi kemandirian bangsa. Kemudian tidak melibatkan diri atau berafiliasi dengan partai politik supaya bekerja secara profesional dan obyektif. ( heru budi s )    

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::