Pasar Rembang wacana di relokasi

-- --
Bupati dan wakil Bupati bersama jajaran Forkopimda saat sidak harga bahan pokok di pasar kota Rembang 

Rembang – kondisi pasar Rembang yang di rasa tidak representatif lagi baik bagi para pedagang dan para pengunjung pasar, membuat bupati Rembang H. Abdul Hafidz mewacanakan untuk merelokasi pasar Rembang. Hal tersebut di sampaikan saat melakukan sidak harga bahan pokok baru-baru ini ( 29/06).

            Bupati mengatakan kondisi pasar sekarang ini sudah overload ( Kelebihan muatan ) sehingga membuat para pengunjung pasar harus berdesak desakan saat berjalan, dan juga menimbulkan kecemburuan sosial bagi para pedagang. Pasalnya pedagang yang resmi kalah omset dengan pedagang yang ilegal, karena pedagang ilegal menempati lokasi di pinggir pasar sehingga pengunung lebih memilih untuk membeli barang di pedagang ilegal sebab lebih mudah di jangkau dan tidak berdesakan. 

            Bupati menuturkan, pemerintah memiliki kebijakan untuk menertibkan. Namun penertiban di rasa tidak cukup. Sehingga perlu di cari solusi, salah satunya dengan memindah bangunan pasar.

            Soal tempat relokasi, Bupati mengaku akan memindah kan pasar di sebelah barat pasar di Desa Sumberejo Rembang atau bekas pasar lama yang di tempati pasar kambing, dengan membuat bangunan pasar semi modern. Dalam pembangunanya pemkab tidak berkerja sama dengan pihak ketiga tetapi langsung di biayai dari pemerintah. Ini di lakukan supaya pedagang tidak di kenai tambahan modal.

            Sementara untuk kondisi bangunan lama, pemkab rencananya akan membuat RTH ( Ruang Terbuka Hijau ). Supaya bisa di pergunakan untuk bermain anak – anak dan warga sekitar. (  prasetyo budi wibowo  )


Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::