Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman

-- --
kapolres Rembang AKBP Sugiarto menghimbau warga yang mudik lebaran memastika rumahnya  terkunci dan aman 

Rembang – Libur lebaran tentu akan dimanfaatkan warga Rembang yang merupakan warga pendatang untuk pulang ke kampung halamannya, dengan demikian akan ada banyak rumah yang ditinggal penghuninya. Supaya selama ditinggal mudik rumah-rumah tersebut terjamin aman, polres Rembang himbau masyarakat untuk memastikan rumah ditinggal dalam keadaan  benar-benar aman.

Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto,  mengatakan, sebelum mudik warga dihimbau untuk menitipkan rumah mereka kepada tetangga terdekat. Sementara itu juga untuk memastikan rumah dalam keadaan terkunci, mengecek kompor, setrika listrik dan alat elektronik lainnya, serta steker listrik dalam keadaan tercabut untuk menghindari potensi timbulnya kebakaran. 

Selain itu pihak kepolisian akan adakan patroli pengawasan, dengan ini masyarakat disarankan untuk melapor jika hendak mudik sehingga pihak kepolisisn mempunyai list data rumah yang kosong dan patroli akan berjalan efektif dengan skala prioritas pada rumah yang kosong. Pengamanan juga dilakukan dengan mengajak masyarakat sekitar untuk mengaktifkan kembali siskamling sehingga pemudik bisa merasa nyaman ketika meninggalkan rumah

Sedangkan untuk barang-barang berharga seperti kendaraan dan sebagainya, warga masyarakat bisa menitipkannya di polres atau polsek terdekat.( warih Puspita arum )

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::