Pedagang Mengeluh Sepi Pelanggan Sejak Pembongkaran Jembatan

-- --

Pedagang Buah Sepi Pelanggan
 
Pamotan – Selain mengganggu kelancaran lalu lintas, pembongkaran jembatan desa Pamotan kecamatan Pamotan juga berimbas pada pendapatan para pedagang sekitar. Penjualan menjadi sepi lantaran pelanggan yang datang dari luar Pamotan berkurang.

            Sukinah, penjual jus yang berjualan di sisi utara jembatan mengeluh sejak dibongkarnya jembatan Pamotan, penjualannya menurun drastis. Jika dalam sehari biasanya ia memperoleh Rp.1 juta, sekarang rata-rata hanya mampu mendapat Rp.300 ribu. Pengalihan jalur kendaraan mengharuskan para pengendara memutar lewat jalan alternatif, sehingga tidak ada pengguna jalan yang lewat di depan warung  jus Sukinah. 

Sepinya pelanggan tidak hanya dirasakan oleh Sukinah, para pedagang lain pun juga merasakan hal yang sama. Ngasri misalnya, ia yang sudah 8 tahun berjualan buah di depan Masjid Al-Amin Pamotan atau di sisi Selatan jembatan keluhkan hal yang sama. Tidak seperti sebelum jembatan dibongkar, penjualan buah sekarang berkurang hingga 70%.

Ngasri mengatakan, dulu pelanggan Ngasri banyak yang datang dari Jatirogo, Lasem, dan daerah lain. Namun karena mereka enggan memutar jalur alternatif yang sekarang kondisi jalannya mulai rusak membuat mereka tidak lagi memilih lewat jalan Pamotan

Berkurangnya pengguna jalan tentu mengurangi banyaknya pelanggan yang singgah sehingga pendapatan merosot. Untuk mengatasi hal itu ada beberapa pedagang yang sempat berinisiatif untuk pindah tempat. Namun setelah dibangunnya jembatan darurat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang beberapa waktu lalu mampu sedikit menambah nilai penjualan.


Diharapkan, pengerjaan jembatan segera selesai sehingga kegiatan ekonomi akan kembali stabil seperti semula. (Warih Puspita Arum)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::