Pelayanan Umum Satlantas Libur Dua Hari Saat Lebaran

-- --
Pengguna jalan diingatkan kasatlantas AKP M Ghifar agar selalu disiplin berlalu lintas

Rembang -Walaupun mulai tanggal 4 hingga 9 Juli mendatang merupakan hari cuti bersama, hal itu tidak berlaku bagi mereka yang berkerja pada bidang pelayanan umum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Diantaranya tenaga kesehatan di Rumah Sakit, Puskesmas, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta aparat keamanan.

Seperti halnya di jajaran kepolisian khususnya anggota Satuan Lalulintas tetap melayani kebutuhan warga yang datang untuk mengurus SIM dan BPKB. Hanya saja tidak full seperti hari biasanya, dikurangi menjadi setengah hari.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP M Ghifar menjelaskan sesuai dengan aturan dari Mabes Polri pada hari besar loket pengurusan SIM dan BPKB tak buka dan bertepatan perayaan Idul Fitri besok diliburkan dua hari. Selanjutnya aktif kembali hanya saja tutup lebih awal pelayanan berakhir pukul 12 siang. 

Lebih lanjut AKP Ghifar jelaskan, usai giat Operasi Simpatik, disambung Operasi Patuh hingga menjelang bulan puasa, dilanjutkan Operasi Ramadaniya Candi hingga H+7 lebaran tentu diinginkan kediplinan pengguna jalan meningkat. Saat arus mudik dan balik tahun ini berlangsung, semua pengguna jalan harus telah tertib mematuhi semua rambu dan peraturan lalulintas yang berlaku demi menjaga keselamatan diri dan orang lain.

AKP Ghifar tambahkan, pihaknya akan menindak tegas setiap pengendara yang terbukti menggunakan HP saat mengemudikan kendaraan di jalan raya, adapun bentuk sanksi berupa tilang dan denda Rp750.000 atau menjalani kurungan badan selama tiga bulan. Aturan melarang menggunakan HP saat mengemudikan kendaraan di jalan raya, didasari sebagai salah satu pemicu kejadian kecelakaan lalulintas dan banyak dikeluhan masyarakat dimana sejak diterapkan telah berulang kali dilakukan sosialisasi termasuk melalui media massa sehingga tidak ada alasan lagi bagi pengendara di jalan raya berdalih tidak mengetahui aturan tersebut. ( heru budi s)

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::