Pemkab Dukung Koperasi berbasis APBDes di perdesaan

-- --
Bupati Abdul Hafidz memberikan piala pada juara lomba pada peringatan hari koperasi

Rembang -  Sebagai wujud  kemandirian koperasi agar bisa berkembang besar, mandiri dan kuat dan bisa lebih cepat meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat. diperlukan  tekad yang kuat dan kerja keras koperasi bersama usaha mikrokecil dan menengah.

Guna  percepatan pembangunan ekonomi yang berbasis kerakyatan tersebut pengembangan  koperasi sebagai soko guru perekonomian masyarakat merupakan  program yang mutlak harus dilakukan, dan Pemerintah kabupaten Rembang siap mewujudkannya. Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafid saat memberikan sambutan dalam peringatan hari koperasi di halaman gedung Bina Raharja pagi tadi ( 14/07 ).

Bupati menyebutkan untuk memperkuat koperasi dengan kemandirian untuk kemakmuran bersama, Pemkab Rembang berkeinginan mewujudkan melalui pemberdayaan koperasi berbasis APBDES di pedesaan. Dukungan berrdirinya koperasi khususnya bagi koprasi yang berlokasi di pedesaan sebagai wujud nyata untuk mengembangkan usaha pada skala kecil. 

Bupati menuturkan Tanpa koprasi tidak mungkin usaha kecil bisa di kembangkan. Koprasi ini juga berhubungan dengan usaha besar selain itu pemerintah juga membuka kesempatan seluas luasnya, bagi masyarakat di pedesaan maupun perkotaan untuk mengembangkan koperasi, diantaranya melalui fasilitasi permodalan, pelatihan teknis dan manajemen untuk itu melaui peringatan hari koperasi ini diharapkan mampu menggugah semangat dan meningkatkan pemahaman akan pentingnya bersatu dalam wadah koperasi.

Bupati menambahkan, Secara kuantitatif pertumbuhan koperasi di kabupaten Rembang meningkat dari 567 Koprasi pada tahun 2015 dan pada tahun 2016 naik menjadi 570 unit dengan jumlah anggota sebanyak 274.508 orang dengan jumlah aset 1 triliun lebih. Dari data tersebut menggambarkan koperasi mempunyai peranan yang signifikan dalam pertumbuhan perekonomian di kabupaten Rembang.

Untuk itu peningkatan hubungan antar koperasi atau koperasi dengan badan usaha lainya,  harus ditingkatkan  kualitas sumberdayanya, kelembagaan dan usahanya.

Seusai upacara Bupati dan Wakil Bupati Rembang meresmikan gedung baru KSP Bina Raharja yang terletak bersebelahan di gedung lama. Dalam acara tersebut juga di berikan piala kepada juara lomba dalam peringatan hari koperasi.( prasetyo budi wibowo )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::