Perlu pengkajian tehnik penyulingan air laut

-- --

Guyub Cah Rembang Serahkan Biopori Kepada Bupati  Rembang

Rembang – Masih merasa memiliki Rembang atau dalam istilah jawa disebut hanggarbeni serta ingin memberikan kontribusi dalam membangun daerahnya, para alumni SMA se-Rembang yang tergabung dalam Guyub Cah Rembang gelar berbagai kegiatan  sosial. Acara yang memanfaatkan moment lebaran dikemas dalam bentuk reuni sekaligus memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi Rembang.

Ketua Guyub Cah Rembang melalui wakilnya Yuni Aris mengatakan, reuni yang di gelar di pendopo museum RA Kartini selain bersilaturohmi ada hal bermanfaat yang dapat dirasakan oleh warga Rembang. diantaranya dengan menyelenggarakan kegiatan  sunatan massal yang diikuti 15 peserta, dilanjutkan dengan reuni, pembagian santunan anak yatim, dan penyerahan 87 biopori pada Balai Lingkungan Hidup (BLH).

Dikatakan, pemberian biopori mengingat kondisi Rembang yang sering terjadi kekurangan air saat musim kemarau. Untuk itu terkait masalah ketersediaan air pihaknya berencana mengkaji teknik penyulingan air laut menjadi air tawar. Namun untuk merealisasikannya perlu anggaran yang besar sehingga masih perlu merangkul beberapa pihak baik swasta maupun pemerintah. 

Yuni menambahkan, hal lain yang masih perlu dilakukan untuk Rembang adalah  pengadaan rumah sederhana mengingat masih ada rumah tidak layak huni yang didiami beberapa keluarga. Dalam hal ini Guyub Cah Rembang rencanakan program 1000 rumah sederhana bersubsidi.

Satria Hengky Setyawan (11) salah satu peserta sunat massal dari desa Weton kecamatan Rembang mengaku senang dan berterimakasih pada Guyub Cah Rembang atas digelarnya sunatan massal gratis ini. Ia menjadi berani tunaikan salah satu kewajiban agamanya karena bareng-bareng dengan peserta lain.

Apa yang dilakukan oleh Guyun Cah Rembang sebagai wujud kepedulian terhadap tanah kelahiran mereka mendapat dukungan penuh dari pemerintah kabupaten Rembang. Bupati Rembang Abdul Hafidz yang juga hadir dalam sambutannya mengatakan salut dengan para alumni yang meskipun sebagian besar sudah berdomisili di luar Rembang namun masih memikirkan Rembang.


Untuk membangun suatu daerah memang bukan tanggungjawab pemerintah saja, melainkan semua pihak termasuk anak daerah juga punya hak untuk memberikan kontribusi pada pembangunan Rembang. (Warih Puspita Arum)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::