Permudah Mengakses Layanan Kesehatan Bangun Polindes

-- --

Pembangunan Polindesa Desa Mojosari Capai 80 %

Sedan –  Untuk mendukung pelayanan kesehatan di desa, pemerintah desa Mojosari kecamatan Sedan sepakat mengalokasikan Dana Desa (DD), salah satunya untuk pembuatan gedung Pondok Bersalin Desa (Polindes).

Kepala desa Mojosari Musafak mengatakan, selama ini desa belum memiliki polindes sehingga bidan harus mengontrak di salah satu rumah warga. Beberapa tahun lalu sudah terdapat gedung polindes di desa setempat, namun kondisi gedung tidak layak hingga kemudian dibongkar.

Sebenarnya, letak desa Mojosari tidak terlalu jauh dengan tempat layanan kesehatan seperti Puskesmas. Namun keberadaan polindes di desa dirasa sangat diperlukan guna membantu masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan yang lebih efektif dan efisien.

 Jika tempat pelayanan kesehatan lebih dekat tentu masyarakat akan lebih rajin konsultasi dengan bidan sesuai kebutuhan mereka karena lebih hemat waktu dan uang jika dibanding dengan harus pergi ke puskesmas. Selain itu juga akan memberikan kenyamanan bagi bidan desa karena sudah difasilitasi tempat tinggal tetap.

Polindes yang dibangun dengan bentuk standart dengan gedung lain ini ditempatkan di halaman balai desa setempat. Musyafak menambahkan, Polindes dibangun dengan anggaran sebesar Rp.183 juta dari program Dana Desa. Dana tersebut meliputi keperluan material, tenaga kerja, pajak, dan sebagainya. 


Pembangunan dimulai akhir bulan Mei dan sekarang sudah mencapai 80%. Diperkirakan Polindes akan selesai dibangun satu bulan lagi, dan setelah itu sudah mulai bisa difungsikan. (Warih Puspita Arum)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::