Pesta Lontong Tuyuhan 10 Ribu Peserta

-- --
 Hari jadi kabupaten Rembang  ke 275  besok (27/7) diramaikan  pesta rakyat Kuliner Lontong Tuyuhan


Plt Kadinbudparpora Suyono mengatakan,  selain pesta rakyat kuliner pada peringatan hari jadi kabupaten Rembang digelar pentas seni budaya di alon-alon Rembang

Rembang- Pada Peringatan Hari Jadi Ke-275 Kabupaten Rembang tanggal 27 Juli 2016, Besok akan digelar  Pentas Seni Budaya dan Pesta Rakyat dengan Kuliner Lontong Tuyuhan 10 ribu peserta. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan  di Alon-alon Rembang usai Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-275 Kabupaten Rembang dengan pembina Upacara Bupati Rembang H Abdul Hafidz.

Plt Kepala Dinas  Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dinbudparpora) Kabupaten Rembang Suyono menyampaikan, Pentas seni budaya akan menampilkan seni budaya tradisional khas Rembang diantaranya  tari orek-orek, pathol sarang, pencak silat, barongan, barongsai, dan tong-tong klek. Sedangkan Pesta Rakyat dengan Kuliner Lontong Tuyuhan tersebut akan diikuti Aparat Pemerintah Kabupaten Rembang  dan masyarakat.

Dijelaskan, upacara diikuti oleh semua SKPD se Kabupaten Rembang, Kepala Desa se Kabupaten Rembang, instansi vertikal, masyarakat dan Bupati tetangga. Peserta upacara kecuali TNI, Polri, Dinhubkominfo, Satpol PP, dan Linmas semua memakai pakaian beskap jawa dan tata acara upacara diikuti menggunakan bahasa jawa.

 Pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Rembang tahun ini merupakan tonggak pelaksanaan untuk mempromosikan potensi seni budaya, dan  kuliner di Kabupaten Rembang untuk mendukung daya tarik wisata kabupaten Rembang.

Suyono  menambahkan, tema Hari Jadi ke-75 Kabupaten Rembang dan HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu “ Melalui  Peringatan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Rembang dan HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Mari Kita Bersatu Padu Dalam Membangun Rembang Menuju Rembang Madani dan Sejahtera”.

Sementara itu Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Rembang Johan Nur Wicaksono  menambahkan, tujuan diadakannya Peringatan Hari Jadi ke-275 Kabupaten Rembang yaitu agar masyarakat mengetahui dan memahami sejarah Kabupaten Rembang yang ke-275, dan menambah kecintaan masyarakat terhadap Kabupaten Rembang dalam rangka pengembangan di semua sektor, baik terhadap kualitas pembangunan sumber daya manusia (SDM)  maupun sumber daya alam (SDA.( Mufti affandi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::