PLSSB SMK Umar Fatah Rembang Diisi Hal Baru

-- --

dandim 0720 Rembang Letkol Darmawan Setiady tanamkan wawsan kebangsan dan bela negara kepada siswa baru SMK Umar Fatah


Kepsek SMK Umar fatah Nur Rohman buka PLSSB lewat streaming dari Semarang

Rembang-SMK Umar Fatah Desa Punjulharjo kecamatan Rembang yang berbasis Tekhnologi Informatika (TI) serta telah menggulirkan sekolah digital melakukan terobosan dalam kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru (PLSSB) tahun pelajaran 2016/2017. Memanfaatkan sarana multi media yang dipunyai sekolah, Kepala sekolah Nur Rohman yang sedang berada di luar kota memberikan arahan melalui live streaming kepada 350 anak didik baru serta membekali pengetahuan bela negara dan latihan kedisiplinan bekerjasama dengan Kodim 0720 Rembang.

Nur Rohman yang kala itu sedang berada di Semarang memberikan pengarahan melalui layar lebar yang dipampang di aula sekolah, sekaligus membuka secara resmi PLSSB kepada siswa baru. Maksud pemanfaatan tekhnologi multi media tersebut dikatakan olehnya bahwa kini memungkinkan metode pembelajaran dilakukan tanpa harus langsung tatap muka antara guru dan siswa lantaran hubungan komunikasi bisa memanfaatkan tekhnologi yang makin canggih.

Hal itu tak berlebihan sambung Nur Rohman sebab telah tiga tahun SMK Umar Fatah mendeklarasikan menjadi sekolah digital sebagai implementasi dari jalinan kerja sama dengan SEAMOLEC atau Asosiasi Kementerian Pendidikan se-Asia Tenggara, dimana proses belajar mengajar tak lagi layaknya sekolah lain yang menggunakan alat tulis
konvensional, melainkan memanfaatkan kemajuan tekhnologi dengan prasarana telepon seluler jenis tablet. Dengan digulirkannya kebijakan tersebut tentu semua sarana pendukung harus disiapkan agar proses belajar mengajar berjalan maksimal termasuk model belajar mengajar tak diwujudkan di dalam kelas saja, melainkan memanfaakan semua wahana yang ada di luar ruang.

Lanjut Nur Rohman untuk menguatkan capaian visi dan misi atas sekolah digital pastinya sumber daya manusia dalam hal ini para guru wajib menguasai tekhnologi terkini khususnya yang berkaitan dengan tugasnya sebagai pendidik dan pengajar dengan menerapkan Teacher Quality Improvement (TQI) atau pelatihan pengembangan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan. Sedangkan live streaming dimungkinkan diterapkan pada saat guru pengajar berhalangan tatap muka namun masih dapat mengajar walau tak ada di depan kelas.


Nur Rohman tambahkan, PLSSB di SMK Umar Fatah mengapa menggandeng Kodim 0720 Rembang tak lain bertujuan menanamkan jiwa kedisplinan kepada siswa baru karena ketika nanti terjun di dunia industri selepas sekolah mereka akan terbiasa dengan etos kerja tinggi yang harus tepat waktu. Selain itu, terkait materi bela negara yang dipaparkan olehDandim Rembang Letkol Darmawan Setiady dmaksudkan supaya anak didiknya sampai kapanpun terus berjiwa nasionalis dan cinta tanah air. ( heru budi s )
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::