Program PLS tanpa perpeloncoan lebih di sukai orang tua dan siswa

-- --

 Mutaqin Kabid Kurikulum Dinas Pendidiakn Kabupaten Rembang

Rembang – Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang mengklaim pengenalan lingkungan sekolah atau (PLS) berjalan lancar dan tidak ada praktik perpeloncoan. Meski demikian Dinas Pendidikan mencatat ada beberapa siswa di perbantukan dalam kegiatan. Selain itu ada  salah satu sekolah yang meminta membawa properti aneh – aneh.

      Mutaqin Kabid Kurikulum Dinas Pendidiakn Kabupaten Rembang mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi langsung dengan Kepala Sekolah dan Pembina OSIS, supaya PLS tahun ajaran 2016/2017 berpegang kemendikbud No. 16 tahun 2016. Sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan tersebut PLS dilarang keras melakukan hal –hal yang bersifat tidak mendidik. Karena pengalaman- pengalaman sebelumnya sempat dijumpai adanya penggunaan atribut aneh – aneh, sehingga membebankan peserta didik dan orang tua. 

            Mutaqin mengatakan, sejauh ini kebanyakan atribut yang digunakan peserta PLS di masing – masing sekolah sifatnya masih dalam batas kewajaran. Misalnya pengalung nama, supaya memudahkan masing –masing peserta didik untuk mengenal satu sama lain. Kalau perintah membawa barang yang sulit dan memberatkan nihil temuan menurut pantuanya.  

            Mutaqin Saat di singgung mengenai laporan salah satu sekolah yang menyuruh para siswa baru membawa topi caping saat PLS sudah di terimanya. Khus caping sebelumnya sudah dilakukan koordinasi, sehingga tidak memberatkan orang tua maupun anak.


            Mutaqin menambahkan, tanggapan orang tua mengenai PLS tahun ini sangat positif karena lebih suka tanpa adanya perpeloncoan atau tidak ada semacam ketakutan anak didik melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena bila di lihat perpeloncoan ini mempunyai dampak fisik maupun non fisik. (prasetyo budi wibowo)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::