UP2K PKK desa gedong Mulyo mendapat penilaian

-- --

Ketua UP2K PKK desa Gedong Mulyo Susianti

 Lasem-Desa Gedong Mulyo kecamatan Lasem kemarin mendapat penilaian dari TP PKK Kabupaten Rembang dalam lomba Usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K).  Di pilihnya desa tersebut sebagai wakil dari kecamatan lasem karena dinilai mampu mengembangkan usaha simpan pinjam di tingkat warga walau dalam skala kecil.

            Ketua UP2K PKK desa Gedong Mulyo Susianti mengatakan, fokus penilaian lomba  meliputi administrasi UP2K PKK, pengecekan dan evaluasi  di lapangan. Hasil penilaian akan dicocokkan apakah laporan yang diterima sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Harapannya  tim penilai melakukan penilaian seobjektif sehinga kelompok UP2K PKK Desa gedong mulyo bisa menjadi yang terbaik mewakili kecamatan lasem di ajang lomba UP2K PKK tingkat Kabupaten Rembang.

Disebutkan Susianti, Pengembangan usaha simpan pinjam di tingkat warga  dalam  skala kecil difokuskan  untuk warga berpenghasilan rendah seperti bakul tempe,kerupuk dan penjula tempe serta warung kecil maupun penjual makanan ringan. Langkah ini sebagai upaya membantu warga menuju  keluarga sejahtera  

Susianti menambahkan UP2K PKK desa Gedong Mulyo sudah ada sejak tahun 1985, dengan dana Bantuan Desa (Bandes) sebesar lima ratus ribu rupiah yang di terima melalui Pokja II PKK yang digulirkan untuk dana simpan pinjam bagi kelompok,


Keberadaannya sempat fakum  dan baru tahun 2014 UP2K PKK desa gedong mulyo  bergerak dalam menjalankan usaha simpan pinjam  dengan anggota sebanyak 21 orang. Seiring berjalannya waktu dan berkat pengelolaan yang baik akhirnya usaha simpan pinjam terus berkembang dengan pengumpulan iuran setiap peminjam sebesar 1% selama 10 bulan, sehingga pada tahun 2016 telah berjumlah Rp. 2 juta lebih. ( heri sugiharto )
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::