Warga kurang mampu mendapat bingkisan

-- --
Lasem-Sebanyak 500 warga kurang mampu di kecamatan Lasem belum lama ini  mendapat uang dan bingkisan lebaran dari CSR semen indonesia. Bingkisan diberikan secara simbolis oleh Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz kepada perwakilan dari kusir dokar, tukang becak tukang ojek dan warga tidak mampu.

Plt Camat Lasem, Kukuh Purwasana menjelaskan sebelum paket lebaran di bagikan bupati Rembang memberikan motifasi kepada seluruh penerima bingkisan lebaran untuk memperhatikan dan mendorong anak mereka agar bersekolah, pasalnya Pemkab Rembang pada tahun 2017 mendatang akan membiayai anak dari keluarga kurang mampu yang berprestasi akan disekolahkan sampai ke perguruan tinggi.

Selain itu masalah kesehatan dan prasarana jalan juga mendapat perhatian serius dari Bupati Rembang yang akan mendata warganya yang belum terdata dalam Kartu Indonesia Sehat (KIS). Warga juga diminta bersabar tentang perbaikan jalan di beberapa wilayah di kecamatan Lasem, karena semua harus melalui proses. 

Kukuh Purwasana menambahkan dengan di berikanya bingkisan lebaran bisa sedikit membantu warga kurang mampu pada saat menjelang lebaran, ada 500 kupon yang di peruntukkan bagi kusir dokar, tukang ojek dan warga kurang mampu dengan perincian sebagai berikut sebanyak 205 kupon di bagikan kepada kusir dokar, tukang becak dan tukang ojek, sedangkan 295 kupon untuk masyarakat yang tidak mampu mekanismenya 150 dari desa-desa yang dibantu para kepada desa, sedangkan 145 kupon dikoordinir oleh panitia kecamatan.

Terpisah Kalmi 57 tahun warga RT02/01 desa Sodetan mengatakan berterima kasih kepada pemkab Rembang yang telah memberikan bingkisan lebaran dan uang karena selama ini dirinya belum pernah mendapat bingkisan yang di berikan,  ia berharap bingkisan lebaran jangan hanya kali ini saja akan tetapi ada kelanjutannya biar sedikit meringankan beban pada saat menjelang lebaran tiba. (  heri sugiharto )


Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::