Wisatawan dihimbau tidak mengelar lomban atau pesiar laut

-- --

Pantai karang jahe ramai pengunjung saat hari raya idulfitri

Rembang-Kepolisian Resort (Polres) Rembang menghimbau kepada wisatan  untuk tidak menggelar lomban atau pesiar laut menggunakan perahu kecil hingga syawalan mendatang

Pasalnya  dari pantauan  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  di Jawa Tengah, diperkirakan  ombak di laut Jawa  cenderung tinggi dan diangap rawan untuk kegiatan Lomban.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Rembang- AKBP. Sugiarto mengatakan dari prakiraan BMKG  ketingian ombak dilaut Jawa bisa mencapai 1,3 meter dan membahayakan keselamatan untuk kegiatan lomban. 

Kapolres Rembang menjelaskan dari Prakiraan BMKG ketinggian ombak mencapai 1,3 meter diprediksi  terjadi mulai tanggal  30 juni hingga 14 Juli mendatang,  Untuk mengantisipasi terjadinya  bahaya orang tenggelam saat pesta syawalan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak keamanan laut (kamla), Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Rembang.   Apabila cuaca tidak memungkinkan  wisatawan dihimbau tidak  naik perahu atau mengajak anak-anaknya mandi di laut  .


Selama ini lokasi wisata pantai yang ada di wilayah kabupaten Rembang yang banyak dikunjungi pengunjung untuk pesta syawalan, selain Taman Rekreasi Pantai Kartini (TRPK) Dampo Awang Beach, juga ada pantai karang jahe desa Punjulharjo, kecamatan Rembang kota, Pantai Caruban desa Gedongmulyo kecamatan Lasem, Pantai Soka kecamatan Sluke, dan pantai Pasir Putih desa Tasikharjo  kecamatan Kaliori.(Masudi)

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::