Ziarah bagian keimanan dan ketaqwaan

-- --

Bupati Rembang memberikan sambutan sebelum thalil dan doa di makam Mbah Sambu


Bupati dan rombongan ziarah di makam komplek masjid jami' Lasem

Rembang-Dalam Rangkaian memperingati Hari Jadi Kabupaten Rembang ke 275 yang jatuh pada tanggal 27 Juli, jajaran Pemkab Rembang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pagi tadi (29/7) berziarah ke sejumlah makam tokoh, sesepuh dan pahlawan yang ada di wilayah Rembang.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz mengatakan, ziarah ke makam para pahlawan dan tokoh agama merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan para pendahulu yang telah berjasa di Kabupaten Rembang, salah satunya makam Sayid  Abdurohman ( Mbah Sambu ). Beliau merupakan tokoh yang berjasa membentuk kultur budaya di Kabupaten Rembang. Ziarah Ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Rembang.

H. Abdul Hafidz mengatakan, kegitan ziarah ini punya makna yang sangat dalam di samping sebagai bagian dari kekuatan kita dalam membentuk keimanan juga bagian dari sesuatu yang bisa mendatangkan kemakmuran di Kabupaten Rembang. Karena kemakmuran dan kesejahteraan bukan semata – mata karena kecerdasan dan keahlian, namun juga didasari dengan keimanan dan ketaqwaan. Ziarah ini merupakan bagian dari keimanan dan ketaqwaan kita serta mensiarkan dan memperkokoh islam di kabupaten Rembang. 

H. Abdul Hafidz menambahkan, mbah Sambu merupakan tokoh yang bukan hanya dikenal di Kabupaten Rembang saja, juga merupakan tokoh yang di kenal di nusantara. Sehingga ini menunjukan Rembang merupakan salah satu ikon Kabupaten Religi. Selesai memanjatkan doa dan tahlil bupati dan rombongan menaburkan bunga di atas makam mbah sambu. 


Selain itu Rombongan Forkompinda juga melakukan ziarah di makam pangeran sedo laut di Kauman Rembang , Taman Makam Pahlawan Giri Bhakti , makam Pangeran KGPAA Djojo Adiningrat dan RA Kartini di Kecamatan Bulu. ( prasetyo budi wibowo )
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::