140 karyawan KPH Kebon harjo mendapat Cek kesehatan gratis

-- --

cek kesehatan karyawan KPH Kebon harjo

Sale-Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) kecamatan Sale kemarin mengadakan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan secara gratis bagi149 karyawan di lingkup perum Perhutani KPH Kebonharjo, Pemeriksaan ratusan karyawan itu dilakukan selama tiga hari di  aula gedung kosambi KPH Kebonharjo

Waka Adm KPH Kebonharjo, Pandoyo mengatakan, Pelayanan kesehatan secara gratis tersebut diperoleh setelah ada kerjasama antara Perhutani Kebonharjo dengan Unit pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sale.

Dijelaskan, karyawan yang menjalani tes kesehatan secara gratis bekerja di bidang persemaian, pemeliharaan dan tebangan. Pemeriksaan gratis pekerja lokal ini merupakan lomitmen dan sudah menjadi tanggung jawab perusahaan, selain itu program pemeriksaan massal ini dimaksudkan agar para pekerja bisa di cek up kesehatannya secara dini sehingga karyawan bisa bekerja sebagaimana mestinya sesuai dengan tugas masing-masing

Pandoyo menambahkan banyak aturan yang harus di laksanakan oleh perusahaan salah satunya yakni perusahaan tidak boleh mempekerjakan tenaga yang terganggu kesehatannya. Jika ini terjadi maka dapat mendatangkan resiko besar dalam jangka panjang. Selain itu, para pekerja juga wajib dilengkapi dengan alat perlindungan diri sesuai bidang pekerjaan masing-masing.


Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis secara keseluruhan tidak ditemukan adanya karyawan yang memiliki masalah kesehatan serius. Gangguan kesehatan yang dialami karyawan relatif ringan, seperti tekanan darah yang terlampau tinggi akibat menempuh medan yang berat saat bertugas ( heri sugiharto )
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::