150 kader terbaik ikuti PKL dan susbalan

-- --
Peserta mengikuti pelatihan kursus lanjutan Ansor

KALIORI-Untuk mempersiapkan instruktur pelatihan sebanyak 150 kader terbaik Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dari Kabupaten Kudus, Pati, Rembang, Blora, dan kabupaten Jepara digembleng dalam Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan). Kegiatan yang digelar selama 3 hari antara Jum'at (12/8) sampai Minggu (14/8) berlangsung di Madrasah Diniyah Roudlotul Ulum, Desa Karang Sekar, Kecamatan Kaliori.

Komandan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser kabupaten Rembang- Zaenal Arifin mengatakan dipilihnya desa Karangsekar sebagai lokasi PKL dan Susbalan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor wilayah Jawa Tengah karena di desa bersangkutan nuansa toleransi beragamanya sangat kental. 

Zaenal Arifin menambahkan dalam kegiatan PKL dan Susbalan mengambil tema "Reinventing Kaderisasi: Mengawal Aswaja Demi Nusantara Jaya" kegiatan diharapkan menemukan kembali kader-kader Ansor maupun Banser yang mampu mengawal Aswaja dan demi tegaknya NKRI.

Wakil Ketua GP Ansor Jawa Tengah Imron dalam sambutanya menyampaikan, sebagai landasan pelaksanaan PKL dan Susbalan, diantaranya hasil riset Putri mendiang Gus Dur Yenny Wahid yang melakukan riset bersama LSM mengenai 12 persen umat Islam di Indonesia berpotensi menjadi radikal.

Selain itu, kebutuhan instruktur di Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah kian meningkat. Pasalnya setiap Kabupaten/Kota dalam satu bulan mengadakan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) banser dan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor lebih dari 2 kali.

Sementara itu, Ketua tanfidziyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Rembang- KH Ahmad Sunarto mengungkapkan, persatuan dan kesatuan adalah modal utama keutuhan Negara Kesatuan republik Indonesia (NKRI) dan juga Nahdlatul Ulama (NU). Karena sudah bersatu maka kita akan kuat dan tidak terpecahkan.

Kegiatan dilatih secara langsung oleh Pimpinan Pusat GP Ansor, NU dan TNI dan Polri berupa materi-materi yang berkaitan dengan peningkatan keterampilan dan kemampuan khusus tentang ansor kebanseran, bela negara dan wawasan kebangsaan.( Masudi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::