16 Puskesmas Dapat Mobil Ambulance

-- --

Bupati Abdul hafidz didampingi kepala DKK Ali Syofi'i mengecek pengadaan mobil ambulance baru. 

Rembang-Sebanyak 16 Puskesmas di wilayah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang, menerima pengadaan mobil ambulance  dan mobil jenazah sebanyak 16 unit. Bantuan tersebut, berasal dari APBD 2 dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2016,

Kepala Dinas kesehatan kabupaten (DKK) Rembang  Ali Shofi’i menyebutkan pengadaan mobil ambulance sebanyak 16 unit, diberikan ke Puskesmas guna peningkatan pelayanan puskesmas agar bisa lebih maksimal.  

Dikatakan Ali, dari sebanyak 16  puskesmas diwilayahnya rata-rata telah memiliki minimal satu ambulance dan akan ditambah satu lagi sehingga minimal 1 puskesmas memiliki 2 mobil ambulance. 

Sedangkan untuk puskesmas lasem  saat ini tidak ada penambahan karena sudah memiliki 2 mobil ambulance yang masih bagus dan khusus puskesmas Bulu baru memiliki satu ambulance, dan  nantinya akan ditambah satu lagi melalui pengadaan anggaran tahun  2017 mendatang.  

Ali menambahkan dari pengadaan 16 Unit Mobil ini meliputi mobil ambulance, mobil Pusling dan mobil jenazah, Untuk Perbedaan ambulance dengan mobil Puskesmas keliling (pusling) adalah di ambulance terdapat alat-alat dasar kesehatan. Sedang untuk mobil pusling, memang hanya khusus untuk membantu operasioanl petugas puskesmas seperti penyuluhan, posyandu dan kegiatan lain. Karena pada Prinsipnya, pusling tidak boleh untuk mengangkut pasien.

Lanjut Ali Syofi’i  untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat  idialnya setiap puskesmas memiliki 2 mobil ambulance .( Mufti Affandi )


Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::