30 unit rumah mendapat bantuan bedah rumah

-- --
kasi PMD kecamatan Sulang Sutarji

Sulang- 30 puluh  rumah tidak layak huni di tiga desa di wilayah kecamatan sulang pada tahun 2016 mendapat bantuan bedah rumah dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Rembang. hal tersebut di lakukan untuk membantu warga kurang mampu dalam mendapatkan rumah hunian yang lebih layak untuk dihuni.

            Kasi PMD kecamatan Sulang Sutarji mengatakan pada tahun 2016 ada tiga desa yang mendapat bantuan bedah rumah yakni desa Kemadu, Tanjung  dan desa pranti masing masing desa mendapat bantuan bedah rumah sebanyak 10 unit.

Adapun  kriteria  penerima bantuan punya tanah hak milik sendiri, sebelum bantuan di salurkan kepada yang berhak menerima, pihak kantor kecamatan sulang bekerja sama dengan pihak desa sudah melakukan survey lapangan,  langkah ini dilakukan untuk melihat dari dekat kondisi riil rumah yang akan dibedah, dan sampai saat ini bedah rumah yang di lakukan di tiga desa di kecamatan sulang sudah selesai 100%.

Sutarji menambahkan kegiatan bedah rumah merupakan wujud kepedulian Pemkab Rembang dalam membantu warga kurang mampu untuk memiliki hunian yang layak huni dan sehat. Kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan warga, serta dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong di tingkat warga. Diharapkan  kegiatan bedah rumah dapat dilaksanakan kembali karena sangat membantu masyarakat kurang mampu. (  heri sugiharto )


Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::