4 desa dimonitoring ODF

-- --
Salah satu tim ODF kecamatan Sumber- Sukono memonitoring jamban milik masyarakat desa Sumber

Sumber-Untuk menyukseskan program pemerintah kabupaten (Pemkab) Rembang, bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS) 2017, Tim Open Defecation Free (ODF) kecamatan Sumber, yang terdiri dari tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), musyawarah pimpinan kecamatan (muspika) dan sub dinas/instansi kecamatan Sumber, selama 2 hari Rabu (3/8) dan kamis (4/8) melakukan memonitoring jamban masyarakat.

Sanitarian Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) kecamatan Sumber- Nur Ahmad mengatakan kegiatan monitoring jamban masyarakat dilakukan di 4 desa meliputi desa Sumber, Krikilan, Polbayem dan desa Randuagung. 

Nur Ahmad menambahkan pelaksanaan monitoring untuk melihat apakah jamban digunakan dengan baik, untuk menampung kotoran bayi (jika punya bayi) dan tidak ditemukan kotoran di luar rumah.

Sasaran ODF tahun 2017 nantinya sebanyak 10 desa dari 18 desa yang ada diantaranya desa Ronggomulyo, Logede, Pelemsari, Jatihadi, Sekarsari, Kedungasem, Bogorejo, Jadi, Grawan dan desa Tlogotunggal.

Sementara  4 desa lainnya seperti desa Kedungtulup, Logung, Megulung dan desa Sukorejo telah lolos verifikasi desa ODF oleh pemerintah kabupaten Rembang.(Masudi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::