789 visa Haji selesai diurus

-- --

Bupati Abdul hafizs saat memberangkatkan  Calon Haji kloter 38

Rembang -Segala kelengkapan dan perlengkapan administrasi yang harus dipenuhi calon Haji (calhaj) jamaah Kabupaten Rembang secara keseluruhan telah dipenuhi oleh panitia Termasuk keberadaan Visa.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, kemenag Kabupaten Rembang Shalehuddin mengatakan, visa seluruh calhaj asal Rembang tercatat sebanyak 789 jemaah dan kesemuanya  sudah selesai diurus. Sehingga dipastikan tahun ini keberangkatan calhaj tidak ada yang tertunda karena visa yang belum jadi, seperti tahun lalu, 

Ditambahkan, untuk living Cost atau biaya tinggal, untuk  seluruh calon haji kabupaten Rembang akan menerima uang sebesar 1.500 riyal dan bila dirupiahkan kurang lebih sekitar Rp 3,5 juta. 

Menurut Shalehudin Living cost tersebut diperuntukkan untuk biaya tinggal dan  diberikan kepada seluruh calon haji kabupetn Rembang sebelum diberangkatkan ketanah suci dari Donohudan Solo, Uang tersebut diperuntukkan untuk biaya keperluan selama berada di Makkah dan Madinah.

Selain living Cost Calon haji juga akan menerima uang berbentuk rupiah sebesar Rp 360 ribu. Sebagai pengganti atas biaya pembuatan paspor  yang sebelumnya ditanggung oleh masing-masing calon haji,

Sholehudin menghimbau seluruh calon haji untuk tidak membawa uang tunai dalam jumlah banyak karena dalam perjalanan menuju Jeddah akan ada pemeriksaan melalui banndara yang akan dilalui, apabila hilang menjadi resiko masing-masing calon haji.

Sementara itu Pada  pada pemberangkatan calon haji kloter 38 rabu dinihari lalu dikawal oleh 35 tim keamanan yang terdiri dari 15 personil TNI, 15 personil polisi, dan 5 personil Satpol PP. Sebanyak 354 calhaj yang terdiri dari delapan rombongan tersebut diberangkatkan dengan delapan bus utama, dan satu bus cadangan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah mengapresiasi panitia yang sukses menyelenggarakan upacara pemberangkatan ini. Adapun kloter 48 dijadualkan berangkat dari Rembang pada 27 Agustus, sementara kloter 65 pada 1 September 2016.(Mufti affandi )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::