Berharap Dana Pugar Tak Dirasionalisasi

-- --
Tambak garam geo membran isolator

Pelaksanaan Pugar terancam molor jika anggaran dirasionalisasi Menkeu Sri Mulyani


Rembang-Pasca pergantian Menteri Keuangan kini dijabat Sri Mulyani diharapkan tidak berimbas pada alokasi anggaran Dana Pugar tahun ini. Pasalnya Menkeu baru tersebut membuat kebijakan merasionalisasi pengeluaran APBN 2016.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) program Pugar Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) Kabupaten Rembang Nurida Adante Islami menginformasikan semula diperoleh pemberitahuan akan menerima anggaran sebanyak Rp3.789.675.000. Dengan  rincian untuk membangun sentra niaga garam Rp2,6 miliar dan sisanya untuk penguatan kelembagaan koperasi dan biaya operasional kegiatan.

Menurut Dante sapaan akrabnya seperti diketahui bila Menkeu Sri Mulyani menilai ulang pengeluaran APBN dan mungkin termasuk pembiayaan Pugar. Hanya saja diharapkan alokasi dana yang akan diterima tidak termasuk dirasionalisasi, sebab membuat pihaknya juga harus menata ulang perencanaan hingga realisasi sudah tentu molor dari jadwal yang telah disusun.

Andai tak termasuk dikurangi sambung Dante, saat inipun juga ada kendala yang dialami dari rencana pelaksanaan Pugar tahun ini. Berada di kegiatan pembangunan gudang penyimpan hasil garam peserta yang dalam klausulnya harus berdiri di lahan milik pemda sementara sepengetahuannya lokasi yang tepat belum ada.

Dante tambahkan permasalahan urgen tersebut telah dikonsultasikan ke pimpinan termasuk pada Bupati/Wakil Bupati. Supaya lekas disiapkan solusinya. Mengingat sudah masuk Agustus dan sebentar lagi puncak kemarau saat tepat untuk merealisasikan produksi garam berdana program Pugar. ( heru budi s)

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::