Bupati berangkatkan kontingen Jamnas

-- --
Kamabicab- H. Abdul Hafidz memakaikan seragam pesrrta kontingen jamnas dari kwarcab gerakan pramuka kabupaten Rembang

Peragaan tari orek-orek yang akan disuguhkan dalam jamnas nanti

Rembang-Kwartir Cabang (kwarcab) gerakan pramuka kabupaten Rembang, hari sabtu (6/8) berangkatkan kontingen  jambore nasional (Jamnas). Pemberangkatan  dilakukan Bupati Rembang- H. Abdul Hafidz selaku ketua majelis pembimbing cabang (kamabicab) gerakan Pramuka kabupaten Rembang di halaman rumah dinas Bupati.

Wakil ketua bidang binamuda kwarcab gerakan pramuka Rembang- Wartono dalam laporannya mengatakan. Pelaksanaan kegiatan jamnas di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta, berlangsung antara tanggal 11 hingga 20 Agustus 2016, kontingen Rembang mengirimkan 33 pramuka penggalang putra/putri yang terdiri dari 8 anggota regu gajah, 9 anggota regu singa, 8 anggota regu sakura dan 8 orang regu lily.  Wartono menambahkan kwarcab Rembang juga mengirimkan 4 pimpinan kontingen dan 4 pembina pendamping.

Kamabicab gerakan pramuka kabupaten Rembang- H. Abdul Hafidz berpesan kepada kontingen dari Rembang supaya menggunakan kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya dengan mengikuti semua kegiatan yang diselengarakan dan mentaati tata tertib penyelenggaraan jamnas, dapat membawa diri dan selalu menjaga nama baik kabupaten Rembang. 

Selain itu berjuanglah yang sungguh-sungguh dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan karena kesungguhan adalah modal utama meraih keberhasilan. Jagalah kebersamaan, kekompakan, persatuan dan kesatuan, serta kembangkan rasa persaudaraan baik sesama kontingen maupun dengan peserta yang lain.

Kamabicab juga mengharapkan agar kontingen Rembang meningkatkan pengetahuan, keterampilan, pengalaman dan wawasan yang disertai rasa tanggungjawab dan kepedulian terhadap lingkungan di bumi perkemahan.

Diingatkan pula supaya mengamalkan kode etik kehormatan pramuka, motto gerakan pramuka satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan.

Karena tujuan jamnas yang diadakan setiap 5 tahun sekali menurut kamabicab salah satu tujuannya untuk membina dan mengembangkan sikap, taqwa kepada Allah SWT, teguh mandiri, peduli dan bertanggungjawab.( Masudi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::