Bupati canangkan jumat bersih dan minggu bersih

-- --
Kegiatan jumat bersih di jalan kartini Rembang

Bupati canangkan jumat bersih dan minggu bersih di halaman kantor BPD Rembang 

Rembang-Agar tercipta lingkungan yang bersih  Pemkab Rembang mencanangkan jumat bersih dan minggu bersih. Pencanangan pagi tadi (12/8) dilakukan oleh Bupati Rembang H Abdul Hafidz dihalaman kantor BPD jateng  dihadiri oleh Forkompimda, kepala SKPD dan Instansi terkait.

Bupati mengatakan pencanangan jum’at bersih dan minggu bersih  dalam rangka untuk menjadikan kabupaten  Rembang indah sehat cantik dan tertib, Apabila program ini bisa tercapai bisa menjadi  suatu kebanggan warga Rembang , namun untuk memenuhi semua itu tidak cukup hanya dilakukan orang kelompok, tetapi semua komponen yang ada bersatu padu dalam mensukseskan Instruksi tersebut 
.
Bupati menyebutkan dari program ini target Pemkab Rembang sehat, indah, cantik dan tertib. harus lengkapm apabila salah satu komponen kurang program tidak bisa berjalan maksimal. Dalam melaks program ini diharapkan semua instansi termasuk BUMN, BUMD swasta, masyarakat secara langsung harus terlibat didalamnyta.

Untuk Konsep   yang disampaikan khsusus dikota Rembang  untuk melaksanakan 4 komponen tersebut agar bisa sukses perlu adanya pembagian zona yang menjadi tanggung jawab didinas maupun di BUMN BUMD bahkan swasta dalam perawatannya, .

Untuk menindaklanjutinya, tahun 2017 rencananya Pemkab mulai melaksanakan program menata trotoar disepanjang jalan. Dalam perawatannya nantinya akan diatur dalam zona-zona tersebut .

      Sementara kepala Badan lingkungan hidup Purwadi samsi dalam laporannya menyebutkan dasar pelaksanaan jumat bersih  Instruksi Bupati rembang nomor 1 tahun 2016 tangal 26 juli 2016 dan surat edaran bupati rembang Nomor 660.1/1576/2016 tanggal 28 juli 2016.

 Tujuannya menciptakan lingkungan dikabupaten Rembang yang bersih dan nyaman serta terbebasnya dari segala macam penyakit meningkatkan kesadaran dan solidaritas masyarakat Rembang dalam menjaga kebersihan lingkungan, (Mufti affandi )


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::