Bupati dan Wakil Bupati tinjau rumah warga tidak mampu

-- --
Bupati dan wakil bupati saat meninjau rumah tidak mampu di desa Plawangan

Kragan-Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dan wakil bupati Bayu Andriyanto pagi tadi (312/8) meninjau beberapa rumah warga yang tidak mampu di desa Plawangan, kecamatan kragan. Dari kunjungannya,ini bupati ingin mengetahui kondisi warga yang masih tinggal dirumah yang tidak layak. 

Beberapa rumah yang dikunjungi  diantaranya, rumah  Ibu Rebi, Ibu Yai, dan rumah Supiani. Selain rumah yang tidak layak, mereka juga belum memiliki jamban.

Bupati dalam kesempatan tersebut langsung meminta Kades setempat untuk mengajukan rumah-rumah mereka di anggaran perubahan. Sedangkan yang belum memiliki tanah diupayakan dicarikan solusinya dan bisa mengajukan permohonan permintaan sebagai kawasan permukiman, asalkan lokasinya jangan  dipinggir pantai.

Rebi salah satu warga desa Plawangan RT 4 RW 2 yang tinggal bersama dengan dua cucu dan satu anaknya mengaku sangat senang bertemu Bupati dan Wabup. Rumahnya yang terbuat dari bambu akan diusulkan program bedah rumah tidak layak huni di APBD perubahan.

Warga Lain Yasmi asal RT 7 RW 2 juga sangat bersyukur atas kedatangan Bupati dan Wakil Bupati.  Ia ingin meminta atau meminjam tanah untuk tempat tinggalnya, karena selama ini Ia bersama suami dan dua anaknya tinggal di atas tanah milik saudaranya, dan sebentar lagi akan dibangun .

Sementara itu Kades Plawangan Hamim mengungkapkan rencananya akan mengusulkan sepuluh warganya untuk program bedah rumah tidak layak huni.

Selama perjalanan dari rumah ke rumah warga, Bupati, dan Wakil Bupati,didampingi Pj Sekda Rembang Hari Susanto,Kepala DKK  Ali Syofi'i , Kabag Humas setda Johan Nur Wicaksono dan  Camat Kragan Mashadi ( Mufti affandi )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::