Butuh keiklasan mengabdi

-- --
Ratusan Guru Paud mengikuti senam bersama Himpaudi di alun-alun Rembang 

mengikuti Senam bersama 

Rembang-Untuk  memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat keberadaan Himpunan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini indonesia (Himpaudi)   sesungguhnya membutuhkan komitmen dan kerja keras serta perhatian dari pihak pemerintah serta mendapat dukungan sepenuhnya stakeholder terkait.

Harapan itu disampaikan Ketua Himpaudi Kabupaten  Rembang Fenti Yusnia disela-sela kegiatan Hari Ulang tahun Himpaudi ke XI tingkat kabupaten Rembang pagi tadi dialun-alun Rembang (30/8) .

.  Menurut Fenty sejauh ini jumlah Guru PAUD dikabupaten Rembang saat ini pada kisaran 1.190-an dan pertambahannya sangat fluktuatif. Perhatian dari pemkab Rembang  selama ini telah diberikan  dan tercatat hampir 90  persen guru sesuai dengan masa kerja yang ditentukan sudah mendapatkan kesejahtreraan walaupun jumlah nya masih kecil .

Dari Honor yang diterima setiap bulannya guru PAUD  menerima  Rp,200 ribu, . selain dari pemkab mereka mendapatkaaan honor dari lembaga paud yang menaungi semisal dari yayasan, pihak desa maupun swadaya. Dengan besaran  rata-rata sekitar 10 ribu hingga Rp 25 ribu rupiah perbulan sesuai kemampuan lembaga tersebut.

Bila dibandingkan dengan kondisi sekarang diakui angka besaranya memang jauh dari harapan, namun  dengan didasari keiklasan untuk mengabdi, mereka selama ini yang menjadi pengajar sangat menikmatinya berapapun honor yang diberikan . 

Untuk menunjang kwalitas pendidik  dari  sekitar 50 persen tenaga pendidik PAUD  yang masih berpendidikan setingkat SLTA  secara bertahap sudah mengupayakan mengikuti jenjang kesetaraan pendidikan S1. Demikian pula  mengikuti kegiatan Diklat Dasar berjenjang tenaga pendidik PAUD, tujuannya  membantu mereka yang belum memiliki jenjang pendidikan SI Paud.

       Bupati Rembang H Abdul hafidz dalam sambutannya merasa bangga dengan semangat dan keiklasan guru PAUD dalam mencerdaskan anak bangsa , Semangat itulah yang harus  kita gerakkan untuk dilindungi dan diberdayakan, karena gerakan ini , benar-benar  murni gerakan yang muncul dari hati nurani, Bupati sangat   bangga masih ada  banyak orang yang hidupnya didermakan untuk bangsa kita termasuk guru-guru paud.

Modal dasar inilah yang akan memunculkan berkah, dengan modal ini pemkab punya harapan besar paud menjadi gerakan yang mampu merubah bangsa indonesia lebih baik. karena dimasa usia dinilah anak akan mengembangkan watak usia muda sampai usia tua. Dimasa usia emas inilah orang akan kelihatan perannya . Usia emas ini usia yang merefleksikan penyambungkan kecerdasan akan muncul jati diri  dibangun. 

Untuk merfefleksikan itu semua pemkab Rembang di tahun 2017 mendatang akan berupaya  menambah anggaran kesejahteraan guru Paud  dan menginstruksikan desa -desa mengakomodir kepentingan paud didesanya  masing-masing .  

          Bupati Abdul hafidz  berpesan Guru PAUD tetap ilkas dan dipesan   anak paud jangan didik yang berlebihan apalagi di akademik ,maka waktu 90  persen difokuskan untuk mendidik  karekater anak.( mufti affandi )


Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::